Pawai Ta’aruf MTQ Ke 50 Disambut Warga

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 05 November 2019 - 12:30:18 WIB   |  dibaca: 27 kali
Pawai Ta’aruf MTQ Ke 50 Disambut Warga

PAWAI : Salah satu kontingen dari kecamatan mengikuti pawai ta’aruf MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangeraang di Kecamatan Pasar Kemis, kemarin.

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Pawai ta’aruf gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Kecamatan Pasar Kemis berlangsung meriah, Senin (4/11). Bahkan ribuan warga dari 29 kecamatan sudah memenuhi sepanjang jalan Perumahan Bumi Indah, yang berjarak sekitar 1,7 kilometer (Km) dari panggung utama.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengucapkan syukur pawai ta’aruf disambut antusias warga. Hal itu menandakan masyarakat sadar betul bahwa MTQ merupakan ajang silaturahmi sekaligus syiar agama Islam. Selain itu juga menjadi implementasi moto Kabupaten Tangerang menuju masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat, dan sejahtera.

“Rasa lelah ini terbayar, melihat antusiasme warga. Saya menyaksikan sendiri, sekitar 20 ribu warga memenuhi sepanjang jalan Pasar Kemis hingga Kecamatan Sindang Jaya. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pawai ta’aruf,” kata pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini kepada wartawan.

Menurut Haji Ombi, kegiatan MTQ rutin digelar setiap tahun. Melalui MTQ ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan takwa masyarakat Kabupaten Tangerang. Selain itu, kegiatan MTQ ini merupakan penjabaran dari visi dan misi Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang untuk menghujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius.

“Jadi tujuan utamanya, untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang religius. Dalam kesempatan ini, saya meminta kepada para ulama,pengasuh pondok pesantren, sekolah mari bersama-sama untuk membina dan mencetak generasi yang memiliki kecerdasaran spiritual dalam hal fasih membaca dan menghafal Al-quran,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid menambahkan, kendati ditengah terik matahari tidak menyurutkan puluhan ribu masyarakat untuk menghadiri pawai ta’aruf MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang. Pawai ta’aruf ini mengawali rangkaian kegatan MTQ ke 50 tersebut. “Harapannya, MTQ selama lima hari ke depan ini akan berjalan sukses dan akan menghasilkan qori qoriah terbaik untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten,” pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook