PAUD Calon Penerima BOP Diverifikasi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 06 November 2019 - 10:39:03 WIB   |  dibaca: 35 kali
PAUD Calon Penerima BOP Diverifikasi

VERIFIKASI: Suasana proses verifikasi terhadap PAUD calon penerima BOP oleh tim manejemen BOP di Kecamatan Muncang, Selasa (5/11).

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebanyak 685 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) calon penerima bantuan operasional penyelenggaraan PAUD (BOP) di Lebak, saat ini sedang diverifikasi oleh tim manajemen BOP PAUD Kabupaten Lebak. Verfikasi dilakukan karena calon penerima BOP harus benar-benar memenuhi syarat sesuai yang tertuang dalam data pokok pendidikan (dapodik).

Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak Irawan mengatakan, verifikasi ratusan PAUD di Lebak dilaksanakan sangat teliti, karena calon penerima BOP tersebut harus yang memiliki ketentuan dan persyaratan yang tertuang dalam dapodik.

"Tujuan dilakukannya BOP tersebut adalah untuk mendukung bahan belajar dan bermain, serta untuk meningkatkan kebutuhan sarana atau alat permainan edukatif. Melalui BOP ini, kami berharap agar hak masyarakat untuk memperolah pendidikan berkualitas dan bermutu, terutami usia dini, dapat terwujud dengan baik,” ujar Irawan, kemarin.

Menurutnya, verifikasi telah dilakukan sejak Senin (4/11). Target penyelesaian pelaksanaan perifikasinya sendiri, ditarget hingga Kamis (7/11). “Dalam pelaksanaan verifikasi ini tim dipecah ke beberapa wilayah, dengan tujuaan agar pada Kamis (7/11) mendatang, verifikasinya bisa diselesaikan,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dindikbud Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, diprogram BOP ini pemerintah tidak asal menunjuk PAUD penerima program. Agar tepat sasaran serta mampu meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, maka PAUD calon penerima BOP harus diverifikasi secera teliti. “Kami harap setelah ditetapkan sebegai penerima BOP, maka PAUD penerima harus memaksimalkan penggunaan danananya untuk kepentingan yang mampu meningkatkan mutu pendidikan yang bermutu dan berkualitas,” kata Wawan. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook