TPA Day Care Albantani Belajar Lalin Ramah Anak

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Rabu, 06 November 2019 - 10:56:43 WIB   |  dibaca: 18 kali
TPA Day Care Albantani Belajar Lalin Ramah Anak

BELAJAR: Puluhan peserta didik TPA Day Care Albantani sangat antusias mengikuti kegiatan pengenalan lalu lintas ramah anak yang digelar DP3AKKB Banten dan Dinas Perhubungan Banten, di KP3B, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 70 peserta didik TPA Day care Albantani yang didirikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, mengikuti pengenalan lalu lintas ramah anak yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, Selasa (5/11).

Menurut Kepala DP3AKKB Banten, Siti Ma'ani Nina, dalam rangka memberikan pengetahuan dan menciptakan sekolah ramah anak kepada peserta didik, DP3AKKB bersama dengan Dishub Banten memberikan materi pengenalan lalu lintas ramah anak."Kegiatan ini salah satu upaya DP3AKKB bekerjasama dengan dinas terkait lainnya untuk menciptakan sekolah ramah anak," kata Nina kepada Banten Raya, kemarin.

Ia mengaku, TPA Day Care Albantani dibentuk oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan dibawah binaan PKK dan Dharma Wanita. Kegiatan tersebut, kata Nina, bertujuan untuk peserta didik mendapatkan pengetahuan mengenai lalu lintas ramah anak."Tujuan kegiatan tersebut adalah mengenalkan kepada anak-anak bahwa bagaimana tertib berlalu lintas kepada anak, dari menggunakan helem, menyeberang jalan dan zona aman sekolah pun diperkenalkan kepada peserta didik," ungkapnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Banten ini menilai, melakukan pencegahan lebih diutamakan, dibandingkan mengobati. Artinya, menciptakan suana aman dan nyaman bagi anak membutuhkan perhatian serius."Lingkungan rumah aman bagi anak, karena ada orangtua. Lingkungan sekolah aman bagi anak, karena ada guru. Nah, anak saat di jalan pun harus aman, dengan memberikan pengetahuan lalu lintas yang ramah bagi anak," ujarnya.

Jumlah peserta didik TPA Day Care Albantani yang ikut kegiatan tersebut, lanjut Nina, sebanyak 70 anak. Sebelumnya juga, kata Nina, DP3AKKB Banten juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk memberikan makanan tambahan.

"TPA Day Care Albantani salah satu bentuk kepedulian Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terhadap dunia pendidikan, dan pegawai yang berada di lingkungan Pemprov Banten," katanya."Karena anak yang sekolah di TPA Day Care Albantani sebagian besar adalah anak pegawai yang bekerja di Pemprov Banten," sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan, sejumlah anak nampak senang mengikuti program lalu lintas ramah anak tersebut, yang digelar di halaman Pancaniti, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook