Cricket Amankan Tiket PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 06 November 2019 - 11:04:06 WIB   |  dibaca: 25 kali
Cricket Amankan Tiket PON

LOLOS PON : Atlet cricket berfoto bersama setelah mereka memastikan tiket lolos ke PON Papua tahun depan. Dalam babak kualifikasi Pra PON tim putri berhasil meraih medali perak dan tim putra meraih medali perunggu.

SERANG, BANTEN RAYA - Tim cricket putra dan putri Banten berhasil memastikan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Kepastian itu didapat setelah tim cricket putra berhasil meraih medali perunggu dan tim cricket putri mempersembahkan medali perak di babak Prakualifikasi PON yang berlangsung dari 25 Oktober hingga 5 November di Lapangan Cricket Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Manajer Pra PON Cricket Banten, Idma Eka Putra saat dikonfirmasi Banten Raya, Selasa (5/11). Ia mengatakan, pada babak Pra PON cabang olahraga cricket, Banten mengirimkan sebanyak 28 atlet yang terdiri dari 14 atlet yang tergabung dalam tim putra dan 14 atlet tim putri. “Yang dipertandingkan di Pra PON ada dua nomor, yakni T20 dan sixes. Banten berhasil mengemas medali perak di nomor sixes putri dan medali perunggu di nomor sixes putra,” katanya.

Ia menjelaskan, pada babak Pra PON cricket ini, awalnya semua tim saling bertemu, bersyukurnya tim putra dan putri Banten berhasil menembus babak semifinal. Namun sayangnya untuk tim putra Banten, gagal ke babak final, karena kalah dengan tim dari Nusa Tenggara Timur (NTT). “Beruntungnya, pada perebutan posisi ketiga, Banten berhasil mengalahkan tim Jawa Tengah (Jateng). Padahal, Jateng ini kans nya cukup tinggi, karena sempat tampil di PON Jawa Barat lalu,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk tim cricket putri Banten, pada babak semifinal berhasil mengalahkan tim tangguh asal Jabar. Sehingga berhak melaju ke babak final bertemu tim Kalimantan Timur (Kaltim). “Kans Banten sebetulnya bisa meraih podium utama, namun karena terlalu senang pasca mengalahkan Jabar, tim lengah, dan hanya mampu mendapatkan perak di nomor ini,” sambung dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (Pengprov PCI) Banten ini mengaku senang atas prestasi yang diraih atletnya. Ia berharap, menjelang PON XX, tim bisa memperbaiki diri dan mampu meningkatkan kemampuannya. “Keputusan terbaru cricket tetap dipertandingkan di PON Papua. Artinya dengan hasil yang diraih atlet, ini sudah sesuai dengan target KONI Banten, berada di tiga besar di PON dan berhak berangkat ke PON Papua,” tuturnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook