Bulutangkis Andalkan Putri di Pra PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 06 November 2019 - 11:08:16 WIB   |  dibaca: 39 kali
Bulutangkis Andalkan Putri di Pra PON

LATIHAN: Atlet bulutangkis putri Banten berlatih beberapa waktu lalu.

TANGERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten mengandalkan atlet putri untuk bisa lolos ke PON Papua tahun depan saat mengikuti ajang Pra PON yang dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 5 hingga 10 November.

Atlet putri yang diandalkan sebagian besar materinya adalah penghuni Pelatnas Cipayung seperti Putri Kusuma Wardani juara Victor Exist Jakarta Junior International dan runner-up Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019.

"Kalau melihat komposisi pemain yang kami miliki kami memang menaruh harapan besar pada sektor putri, sedang di bagian putra peta kekuatannya masih berimbang. Apalagi pada Pra PON kali ini dikenakan batasan umur 21 tahun ke bawah," jelas Ari Wibowo Ketua Pengprov PBSI Banten.

Untuk lolos ke Papua lebih cepat Banten ditargetkan menjadi juara pada babak kualifikasi PON wilayah III. Dimana Banten bergabung dengan dua tim asal Pulau Jawa lainnya yakni Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur (Jatim).

Jika tampil sebagai juara baik di level putra dan putri maka secara otomatis Banten akan tampil di Papua baik di nomor beregu maupun perorangan. "Karane ukuran pertamanya adalah lolos beregu, kalau beregu sudah lolos tidak perlu lagi bertarung di perorangan," ungkap Ari.

Sementara itu, soal kekuatan lawan yang patut diwaspadai dikemukakan Irham Idrus Pelatih bulutangkis Banten ada pada kontingen Jatim. Dimana Jatim baik di tim putra dan putri juga banyak dihuni pemain Pelatnas Cipayung."Tapi kalau dibagian putri saya yakin karena pemain utama tunggal putri Jawa Timur itu beberapa kali ketemu Putri dan Putri menang demikian juga dengan pemain ganda," ucap Irham.

Hal tersebut diamini oleh Putri Kusuma Wardani, yang menyebut dirinya menargetkan kemenangan dan gelar juara Pra PON saat tampil di Surabaya. Apalagi, kekuatan lawan sudah diketahuinya karena bertemu dalam pertandingan maupun latihan di Pelatnas.

"Saya sih targetnya menang dan juara, pemain di Jawa Timur sudah beberapa kali bertemu di pertandingan dan di Pelatnas dan saya bisa mengatasi. Saya berusaha untuk juara di Pra PON, mohon doa dan dukungannya," jelas Putri. (rbnn/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook