Lomba Jingle dan Maskot Pilkada Diperpanjang

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 07 November 2019 - 10:31:47 WIB   |  dibaca: 69 kali
Lomba Jingle dan Maskot Pilkada Diperpanjang

PENGUMUMAN : Pamflet lomba jingle dan maskot diperpanjang diunggah KPU Cilegon di media daring, Rabu (6/11).

CILEGON, BANTEN RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon memperpanjang batas waktu lomba pembuatan jingle dan maskot Pilkada Kota Cilegon hingga 10 November. Perpanjangan waktu lomba itu dilakukan agar partisipasi warga semakin banyak.

Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kota Cilegon, Patchurrohman menjelaskan, batas waktu pengiriman yang awalnya pada 4 November saat ini diperpanjang sampai 10 November nanti. Hal itu diharapkan bisa semakin menarik warga lebih banyak lagi untuk menciptakan hasil karya jingle dan maskot.

“Sekarang sudah ada 6 peserta lomba maskot dan 4 peserta lomba jingle yang didaftarkan oleh warga kepada KPU Kota Cilegon. Harapannya nanti bisa semakin banyak lagi saat diperpanjang sampai 10 November,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (6/11).

Fatur -panggilan akrab Patchurrohman, mengungkapkan, penilaian kedua lomba tersebut KPU Kota Cilegon akan melibatkan akademisi, tokoh masyarakat, unsur pemerintah, praktisi seni, dan musik. Hal itu agar jingle dan maskot yang dimenangkan banar-benar bisa menjadi kebanggan Kota Cilegon dalam perhelatan Pilkada 2020. “Juri langsung dari luar. Kami ingin hasilnya nanti benar-benar yang terbaik yang menang. Para praktisi seni dan musik kami libatkan juga dalam penilaian nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cilegon, Amir Efendi mengungkapkan,  jingle dan maskot akan diluncurkan pada 5 Desember 2019. Maskot dan jingle sebagai bagian keterlibatan warga dalam Pilkada diharapkan menjadi magnet bagi warga dalam pilkada.“Desember awal nanti akan launching. Kami harap ini ikon yang punya makna untuk bisa mengajak warga berpartisipasi dalam Pilkada,” ungkapnya.

Amir menambahkan, enam peserta lomba maskot yang telah mendaftar, secara umum usianya merata. Ada yang muda dan sudah cukup umur, sementara untuk empat peserta lomba jingle, karena merupakan musik pop kebanyakan peserta dari kalangan milenial. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook