Pilkada, Polisi Perketat Pengawasan Medsos

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 07 November 2019 - 10:44:57 WIB   |  dibaca: 22 kali
Pilkada, Polisi Perketat Pengawasan Medsos

DILANTIK : Wakapolda Banten memasang tanda pangkat AKBP Yudhis Wibisana sebagai Kapolres Cilegon, saat proses pelantikan di Mapolda Banten, Rabu (6/11).

CILEGON, BANTEN RAYA - Menjelang Pilkada Cilegon 2020, Polres Cilegon menyatakan akan memperketat pengawasan terhadap media sosal (medsos), seperti facebook.
Pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi ujaran kebencian dan provokasi melalui dunia maya itu.  Hal itu ditegaskan Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana usai pisah sambut dengan AKBP Rizki Agung Prakoso di Mapores Cilegon, Rabu (6/11).

Kata Yudhis, medsos akan menjadi salah satu perhatiannya menjelang Pilkada 2020 ini. "Kita akan memperketat patroli cyber. Kami mengimbau agar warga bijak dalam bermedsos dan tidak melakukan provokasi di medsos," katanya, kemarin.Berkaca pada Pemilu 2019, kata Yudhis, di Kota Cilegon daman dan kondusif.

Dalam kaitan pengamanan Pilkada 2020, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pemetaan daerah rawan konflik dalam Pilkada 2020. “Saya akan kumpulkan Kabag, Kasat, Kapolsek-Kapolsek, Bhabinkamtibmas, untuk persiapan Pilkada,” kata Yudhis.

Dikatakan Yudhis, upaya pendekatan-pendekatan ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas akan dilakukan untuk meminimalisasi konflik sedini mungkin.
Menurutnya, suhu politik yang tinggi menjelang Pilkada itu dinilai biasa. Namun, suhu politik tersebut jangan sampai menjadi konflik. “Saat ini masih dalam koridor aman,” ujarnya.

Dalam pengamanan Pilkada, kata Yudhis, pihaknya juga akan berkonsolidasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Cilegon. Sinergitas Forkompimda yang selama ini sudah terbangun dengan baik bisa terus berlanjut. “Pengamanan Pilkada kita juga libatkan Pemkot, TNI, Kejari, DPRD,” ujarnya.

Selain Pilkada 2020, Yudhis mengaku, tugas yang akan dihdapinya dalam waktu dekat ini yaitu pengamanan Natal dan Tahun Baru. Di mana, Cilegon menjadi salah satu akses jalur mudik menuju ke Pulau Sumatera. “Pertama yang akan kami hadari pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru),” pungkasnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook