Ujian Kesetaraan Dijadwalkan Bareng UN

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 07 November 2019 - 11:02:02 WIB   |  dibaca: 14 kali
Ujian Kesetaraan Dijadwalkan Bareng UN

PERSIAPAN UJIAN: Sejumlah siswa dari beberapa PKBM yang akan mengikuti ujian kesetaraan paket B dan C yang nantinya akan dilaksanakan bareng dengan UN.

LEBAK, BANTEN RAYA- Ujian kesetaraan paket A, B dan C bagi para siswa yang mengenyam pendidikan di pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) di Kabupaten Lebak dijadwalkan bersamaan dengan digelarnya ujian nasional (UN) bagi siswa di sekolah formal. Berdasarkan rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, jadwal ujian kesetaraan bagi siswa PKBM serta UN 2019-2020 akan digelar sekitar Maret 2020.

“Tahun-tahun sebelumnya, jadwal dan waktu ujian kesetaraan bagi siswa paket A, B dan C, terpisah dengan jadwal UN siswa sekolah formal. Namun tahun ajaran 2019-2020, jadwal ujian kesetaraan dengan UN direncanakan bareng,” ujar Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Dindidikbud Lebak Irawan, kemarin.  

 Menurutnya, meski jadwalnya masih cukup lama, para siswa yang belajar selama tiga tahun di 19 PKBM yang tersebar di Lebak, saat ini sudah melakukan berbagai persiapan. Hal itu sengaja dilakukan agar pada ujian kesetaraan nanti, hasil nilainya memuaskan, sehingga mereka berhak lulus.“Jumlah siswa yang akan mengikuti ujian kesetaraan A, B dan C belum saya terima datanya, namun yang pasti hanya siswa di 19 PKBM yang akan mengikuti ujian kesetaraan A, B dan C,” terangnya.

Terspisah, Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, calon peserta ujian kesetaraan tahun 2020 tidak serta merta mendaftar dan langsung ikut ujian, tetapi berproses karena calon peserta ujian kesetaraan harus mengenyam pendidikan selama tiga tahun terlebih dahulu di PKBM.

“Yang akan mengukuti ujian kesetaraan yang jadwalnya direncanakan berbarengan dengan UN nanti, merupakan mereka yang tercatat sebagai siswa aktif di PKBM, serta bukan yang baru mendaftar lalu langsung menginginkan ujian kesetaraan,” kata Wawan. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook