Puluhan Guru Ikut Sosialisasi SNMPTN

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 07 November 2019 - 11:26:25 WIB   |  dibaca: 224 kali
Puluhan Guru Ikut Sosialisasi SNMPTN

SOSIALISASI: Panitia Lokal SMNPTN dan SBMPTN dari Untirta saat menyampaikan materi terkait SMNPTN dan SBMPTN dan beasiswa bidikmisi kepada para peserta, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Puluhan guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA, SMK dan MA Kabupaten Serang, mengikuti sosialisasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Auditorium Gedung B Untirta Kampus Pakupatan Serang, Rabu (6/11).Kegiatan ini merupakan program kerja MGBK SMA Korwil Kabupaten Serang di tahun 2019 dengan peserta Guru BK dari wilayah Kabupaten dan Kota Serang, serta Kabupaten Pandeglang.

Ketua pelaksana kegiatan Yusuf Sastra Suganda menyampaikan bahwa Guru BK menjadi tonggak untuk mengarahkan bagaimana siswa pada jenjang berikutnya. “Guru BK memberikan banyak pengentasan masalah, bahkan dianggap polisi sekolah.

Padahal tupoksinya bukan hanya itu, tapi memberikan bimbingan sosial, bimbingan moral dan berbagi hal positif untuk para siswa," ujarnya.“Mudah-mudahan dengan seringnya berkumpul dan melakukan banyak kegiatan positif, dapat mengedukasi para Guru BK, sehingga dapat mengarahkan siswa dengan tepat," tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas dan mutu karir siswa, khususnya dalam pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN. "Semoga kegiatan ini bisa menjadi peluang bagi peserta, untuk berlomba-lomba mendorong peserta didiknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri," harap Yusuf yang juga menjabat sebagai Guru BK SMAN 1 Baros ini.

Perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) Serang-Cilegon, Nahrawi menyampaikan bahwa jangan sampai ada kemerosotan nilai setelah SMA dibawah koordinasi provinsi. Menurutnya, bahwa wilayah KCD di Provinsi Banten terbagi menjadi lima cabang yaitu wilayah Kabupaten Tangerang, Pandeglang, Lebak dan gabungan Tangsel dan Kota Tanggerang, serta gabungan Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.“Kegiatan ini diselenggarakan agar Guru BK memiliki satu persepsi. Di sini dikumpulkan oleh MGBK mudah-mudahan akan menjadi hasil yang baik dan tidak terjadi perbedaan pendapat," ungkapnya.

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook