Cabang Sepakbola Main Lebih Awal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 07 November 2019 - 11:40:50 WIB   |  dibaca: 22 kali
Cabang Sepakbola Main Lebih Awal

RAPAT : Askab PSSI Serang menggelar rapat persiapan Porkab Serang di aula Disporapar, kemarin sore untuk membahas aturan pertandingan cabang sepakbola.

SERANG, BANTEN RAYA - Cabang sepakbola Porkab Serang akan menjadi cabang olahraga yang lebih awal dimainkan dibandingkan cabang olahraga lainnya. Kepastian ini terungkap saat Askab PSSI Kabupaten Serang menggelar rapat dengan Ascam PSSI Kabupaten Serang di aula Disporapar kemarin sore.

Koordinator Pertandingan Askab PSSI Serang  Bastomi menuturkan dalam rapat telah disepakati cabang sepakbola akan bermain Kamis (21/10) di Stadion Heroik Kopassus, Kota Serang. Sementara untuk sistem pertandingannya menggunakan sistem gugur dimana tim yang menang akan melaju ke babak selanjutnya sampai nanti partai final.

“Kami prediksi cabang olahraga sepakbola ini akan diikuti 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang karena sepakbola merupakan olahraga favorit dan selalu dibanjiri peserta setiap kali porkab,” jelas dia.

Sementara untuk waktu pertandingannya dalam satu laga yakni 40 menit. Pemain yang didaftarkan yakni pemain kelahiran 1999 dan harus berdomisili di kecamatan bersangkutan yang dibuktikan dengan identitas. “Kami masih membahas peraturan umum dalam rapat ini. Nantinya drawing tim yang akan bertanding akan kami laksanakan dalam waktu dekat setelah proses keabsahan atlet,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porkab Serang Habibullah mengatakan diharapkan setiap kecamatan segera melengkapi berkas agar bisa diverifikasi sehingga tidak ada yang tertinggal. Diharapkan akhir pekan ini berkas untuk cabang sepakbola telah dikirim ke panitia.

“Semakin cepat semakin bagus sebab nantinya proses pemeriksaan untuk cabang sepakbola bisa selesai dan bisa dipertandingan sesuai jadwal yakni tanggal 21 November. Kami berharap peserta menjaga keamanan serta fair play,” jelas dia. (hendra)       

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook