Walikota Minta Tingkatkan Prestasi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 07 November 2019 - 11:49:33 WIB   |  dibaca: 27 kali
Walikota Minta Tingkatkan Prestasi

PELANTIKAN : Pengurus KONI Kota Serang periode 2019-2023 berfoto bersama usai dilantik, kemarin. Walikota Serang Syafrudin meminta agar pengurus baru untuk meningkatkan prestasi olahraga Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang masa bakti 2019-2023 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh KONI Banten, Rabu (6/11). Pengurus baru diminta untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, agar bisa mengharumkan nama baik Kota Serang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Serang, Syafrudin saat memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia berpesan kepada Deni Arisandi sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Serang yang memimpin KONI Kota Serang pada periode yang kedua, beserta jajaran untuk tidak puas diri atas prestasi yang sudah ditorehkan selama ini. "Untuk itu saya berharap, setelah resmi dilantik, kedepan harus lebih ditingkatkan kembali prestasinya. Hal itu lebih penting," kata Syafrudin.

Lebih lanjut, ia menekankan, peningkatan prestasi ini dimaksud, karena pada tahun 2020 mendatang, Kota Serang akan bertindak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten, dan juga ajang lainnya seperti Pekan Olahraga Kota (Porkot), serta menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. “Di beberapa event ini, prestasi Kota Serang harus bisa ditingkatakan, terutama sekali di Popda. Kota Serang harus menjadi juaranya, sebab kita sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Terkait kebutuhan anggaran sendiri, dikatakan Syafrudin, pihaknya akan mendukung apa yang memang menjadi kebutuhan KONI Kota Serang. “Insya Allah saya juga akan mendorong agar anggaran yang menjadi kebutuhan KONI Kota Serang bisa dianggarkan,” tutup dia.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Banten, Mediawarman mengakui Kota Serang ini sebagai salah satu daerah ladangnya atlet terbaik di Banten. Di PON XIX Jawa Barat, atlet asal Kota Serang menyumbang tujuh medali emas. “Harapannya tentu, di PON XX 2020 mendatang, Kota Serang bisa kembali menjadi penyumbang atlet-atlet terbaik untuk kontingen Banten di PON Papua. Kalau bisa jika kemarin tujuh emas, di Papua bisa sumbangkan 14 medali emas,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi menyambut baik perhatian yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan juga KONI Banten. Ia berharap, semua pihak bisa bersingeri untuk prestasi Kota Serang lebih baik lagi kedepannya. “Tentunya dengan semangat yang baru ini, kami akan sekuat tenaga berjuang untuk kemajuan prestasi olahraga Kota Serang,” ujar Deni. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook