Kepala UPT Pendidikan Ikut Penjaringan Gerindra

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 07 November 2019 - 13:31:18 WIB   |  dibaca: 191 kali
Kepala UPT Pendidikan Ikut Penjaringan Gerindra

BEREBUT RESTU : Ketua Desk Pilkada Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi (kedua dari kiri) menyerahkan formulir kepada Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jawilan Madroji, Rabu (6/11).

SERANG, BANTEN RAYA – Partai Gerindra yang memiliki delapan kursi di DPRD Kabupaten Serang ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi mereka yang berniat maju pada pilkada Kabupaten Serang. Sampai dengan hari keenam dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang, sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Adalah Madroji, Kepala UPTD Pendidikan Jawilan menjadi orang kesembilan yang mengambil formulir penjaringan yang dibuka Partai Gerindra Kabupaten Serang. Warga Kopo itu mengambil formulir untuk jabatan balon wakil bupati Serang. “Hari ini (kemarin -red) ada satu orang yang mengambil formulir yaitu, Pak Madroji dari Kopo. Jadi total orang yang sudah mengambil formulir sembilan orang,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Samsul Rizal, Rabu (6/11).

Samsul mengapresiasi kepada para balon bupati dan balon wakil bupati Serang yang telah mengikuti penjaringan yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang. “Kalau banyak yang mendaftar mungkin karena Partai Gerinda memiliki delapan kursi di DPRD. Kemudian Partai Gerindra ini menurut saya sedang seksi dan disukai masyarakat. Kalau kami sifatnya menjaring saja kalau yang menentukan DPP,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Partai Gerindra Provinsi Banten Sulaiman Ridho mengambil formulir penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Serang yang dibuka DPA PAN Kabupaten Serang. Pria yang akrab disapa Jaro Eli itu sebelumnya mengambil formuilir penjaringan di DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang. “Ini bukti keseriusan saya ingin maju pada pilkada Kabupaten Serang. Saya optimis bisa didukung PAN ini,” ujar Eli.

Mantan Kepala Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara itu mengaku saat ini pihaknya sedang fokus mencari dukungan partai politik (parpol) dan belum membicarakan terkait pasangan yang akan mendampinginya. “Sekarang kita fokus mengikuti tahapan yang ada di partai-partai. Kalau untuk berpasangan dengan siapa itu nanti karena partai yang akan memutuskan dan tentunya akan dibicarakan sama partai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi mengaku serius mengusung kader PKS Najib Hamas untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati Serang. “Dari awal kita serius karena ini amanah dari kader dan struktur partai untuk memajukan kader yaitu, Pak Najib, maka kewajiban saya dan teman-teman untuk mengamankan itu. Kami akan berjuang bisa mengikuti pesta demokrasi 2020 nanti,” ujar Mansur.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menuturkan, pihaknya telah membangun komunikasi dengan pengurus partai politik (parpol) lain untuk mensukseskan kadernya tersebut agar bisa maju pada pilkada tahun depan. “Kalau saya kami tidak berhasil memajukan Pak Najib berarti kami gagal. Tapi bagaimana pun ada persyaratan dan posisi PKS sekarang baru lima kursi dan masing-masing partai punya kepentingan,” katanya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook