Edi Janji Tuntaskan RPJMD

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 08 November 2019 - 10:58:32 WIB   |  dibaca: 19 kali
Edi Janji Tuntaskan RPJMD

MASIH DIKERJAKAN : Proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Purwakarta, masih berjalan, Kamis (7/11).

CILEGON, BANTEN RAYA - Walikota Cilegon, Edi Ariadi berjanji disisa satu tahun periode kepemimpinannya akan menyelesaikan agenda strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), salah satunya Jalan Lingkar Utara (JLU). Hal itu diungkapkan Edi saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Pembangunan (Sospem) di Lapangan Kubang Kutu, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kamis (7/11).

Edi memastikan, pada 2020 semua pembangunan RPJMD akan dituntaskan. Kendati begitu, ia berharap dukungan warga untuk tetap bersama-sama pemerintah untuk mendukung program tersebut, sehingga antara pemerintah dan warga bisa bergotong-royong tuntaskan pembangunan.

"InsyaAllah kami akan tuntaskan. Namun kami juga tetap butuh dukungan warga bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan. Jangan hanya menyalahkan saja pemerintah, namun tidak mau bersama-sama membangun," katanya saat memberikan sambutan.

Edi menambahkan, saat ini berbagai pencapaian program RPJMD dalam 5 agenda pembangunan, seperti Cilegon Mandiri, Bersih dan Asri, Sehat dan Cerdas, Nyaman dan Berwibawa terus dilakukan. Kendati begitu masih ada sejumlah infrastruktur yang terus diselesaikan. "Soal agenda besar lima agenda Kota Cilegon terus dilakukan. Ada juga infrstruktur, seperti JLU dan gedung setda terus dilakukan," paparnya.

Edi menambahkan, diharapkan juga warga bisa bersabar dalam hal penuntasan RPJMD. Sebab, berbagai hal yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon tetap harus mengacu berbagai aturan.“Kami minta warga sabar. Ini terus kami lakukan, jadi jangan hanya bisa menyalahkan dan mengkritik pemerintah saja,” singkatnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. Katanya, target RPJMD belum selesai jadi jika mengklaim sekarang belum tuntas terlalu dini. Di akhir jabatan nanti, kata Ati, bisa dilihat apa yang belum selesai dan akan dilanjutkan  oleh pemerintahan berikutnya. “Terlalu dini jika mengklaim belum tuntas. Nanti kita lihat diakhir jabatan Pak Wali (Edi Eriadi),” ungkapnya.

Ati menyatakan, evaluasi terus dilakukan bersama dengan dinas teknis. Hal itu agar dinas teknis bisa menyelesaikan berbagai program RPJMD. Sebab, dari sisi anggaran sudah ada, dan tinggal disesuaikan kecepatan tim di dalamnya.“Ada beberapa hal yang terus kami dorong dalam rapat dievaluasi yang dilakukan. Kami dorong dinas teknis untuk menyelesaikan. Anggaran sudah ada tinggal tim bisa bergerak cepat,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook