Empat Kotak Uang Dibawa Kabur

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 08 November 2019 - 11:00:13 WIB   |  dibaca: 35 kali
Empat Kotak Uang Dibawa Kabur

DI BONGKAR : Pegawai waralaba Indomaret menunjukkan ATM Bank BCA yang dibobol di dalam Indomaret Tegal Cabe, Jalan Maulana Yusuf, Citangkil, Kota Cilegon, pasca pembobolan, Kamis (7/11).

CILEGON, BANTEN RAYA - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Central Asia (BCA) di dalam Indomaret Tegal Cabe, Jalan Maulana Yusuf, Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon, dibobol maling, Kamis (7/11) dinihari.ATM yang berisi uang ratusan juta itu dibobol oleh tiga orang yang wajahnya ditutup dengan pakaiannya.

Informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa pembobolan ATM di Indomaret Tagal Cabe itu diketahui saat Tomi Fikih, salah satu penjaga toko waralaba itu hendak membukanya sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah dibuka dan masuk, Tomi Fikih kaget karena kondisi dalam toko sudah acak-acakan.

Mengetahui adanya aksi pencurian, ia melihat rekaman kamera pengintai atau Circuit Closed Television (CCTV). Benar juga, berdasarkan rekaman CCTV, ada maling masuk melalui atap dengan cara menjebolnya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dinihari.

Tomi menceritakan, kondisi ATM di dalam tokonya sudah acak-acakan saat masuk. Ia melihat satu per satu bagian toko. Mesin ATM yang berada di dalam toko juga sudah jebol dan ada tabung elpiji tergeletak.

“Setelah tahu ada pembobolan ATM, saya langsung keluar toko, saya kira maling masih di dalam. Saya panggil teman saya, kemudian saya cek satu-satu ruangan, sudah tidak ada orang. Tapi, pas itu masih bau gas elpiji dan atap bolong, saya rasa belum lama kejadiannya,” terangnya saat ditemui di Indomaret Tegal Cabe.

Tomi bersama rekannya melihat rekaman CCTV, kata Tomi, pelaku pencurian ada tiga orang dengan mengenakan penutup wajah. Ketiga pelaku masuk dari atap dengan cara menjebol genteng dan plafon. “Untuk bobol ATM-nya itu pake gas elpiji, dilas untuk menjebol, terus diambilin uangnya,” ungkapnya.

Di dalam toko, kata dia, ada dua mesin ATM. Namun hanya satu yang dibobol. Di dalam ATM, ada kotak dalam satu mesin ATM, yang diambil hanya empat kotak dan satu kotak masih tersisa.Ia menduga masih ada ratusan juta di dalam mesin ATM. “Saya lapor ke polisi, terus polisi ke sini olah TKP. Ini digaris polisi dulu,” tuturnya.

Tomi menambahkan, toko waralaba tempatnya bekerja biasa buka pukul 06.30 WIB dan tutup 23.00 WIB. Tidak ada pegawai yang tinggal di toko. “Ini baru pertama kali kejadian,” tutupnya.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Zamrul Aini saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penanganan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa barang bukti, kata dia, seperti CCTV telah diamankannya.“Pelaku ini masuk dari asbes dari atap. Kalau kerugian masih nunggu konfirmasi dari pihak bank dulu. Diduga ATM dilas dan ada tabung gas ditemukan di sana kami bawa,” paparnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook