Proyek RTH Purwakarta Terancam Molor

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 08 November 2019 - 11:01:30 WIB   |  dibaca: 20 kali
Proyek RTH Purwakarta Terancam Molor

MASIH DIKERJAKAN : Proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Purwakarta, masih berjalan, Kamis (7/11).

CILEGON, BANTEN RAYA - Proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon hingga saat ini baru terlaksana 80 persen. Padahal, kontrak proyek senilai Rp 1,8 miliar ini akan selesai pada 18 November 2019.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade mengatakan, saat ini progres pengerjaan baru 80 persen, sedangkan waktu kontrak habis pada 18 November 2019.

“Ada beberapa permintaan masyarakat yang membuat proyek harus ditambah, nanti ada adendum (Penambahan klausul waktu –red) karena adanya permintaan masyarakat untuk menambah luasan lapangan sepakbola,” kata Aziz ditemui di Kawasan Kantor Walikota Cilegon, Kamis (7/11).

Dikatakan Aziz, addendum bisa dilakukan karena adanya beberapa permasalahan, seperti permintaan warga yang menginginkan RTH luasanya lebih maksimal lagi dengan lahan yang masih tersedia. “Ketika H-7 kita akan lihat progresnya lagi, jika waktu tidak akan tercapai pihak ketiga kami minta mengajukan addendum,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan waktu lagi, Ia berharap, proyek yang dikerjakan CV Dima Raya ini lebih maksimal lagi. Tahun ini, proyek tersebut ditarget bisa selesai dan menambah satu lagi RTH Kecamatan yang ada di Kota Cilegon. “Sebelumnya sudah ada RTH JOmbang sama Kecamatan Cilegon,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Arsitektur Kota pada Disperkim Kota Cilegon, Nopi Kusuma mengatakan, saat ini pengerjaan tersisa 20 persen untuk penyelesaian tahap akhir. Pembangunan konstruksi sudah selesai. “Seperti tribun, lapangan olahraga, sudah, pemagaran,” katanya.

Nopi menambahkan, adanya kemungkinan penambahan waktu pengerjaan bisa terjadi. Sebab ada permintaan warga untuk luasan lapangan sepakbola diperbesar lagi.  “Adanya permintaan masyarakat kami akomodir agar sesuai keinginan masyarakat RTH ini,” ujarnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook