PKL Pasar Sampay Ditertibkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 08 November 2019 - 11:08:23 WIB   |  dibaca: 16 kali
PKL Pasar Sampay Ditertibkan

DITERTIBKAN: Suasana ketika PKL di Pasar Sampay, Kecamatan Warunggunung ditertibkan oleh anggota Satpol PP karena berjualan di atas trotoar, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Diketahui menggunakan trotoar serta bahu jalan di sekitar Pasar Sampay, Kecamatan Warunggunung, puluhan pedagang kaki lima (PKL) ditertibkan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak.

Agar trotoar kembali berfungsi untuk pejalan kaki dan bahu jalan bisa dilalui berbegai jenis kendaraan, maka para PKL di Sampay diperintahkan untuk mengemasi barang dagangannya, serta mencari tempat baru di sekitar Pasar Sampay yang dibperbolehkan untuk berjualan.

Kepala Seksi Penyelidikan pada Dinas Satpol PP Lebak Wahyudin membenarkan pihaknya telah melakukan penertiban puluhan PKL Pasar Sampay yang berjualan di atas trotoar serta bahu jalan. PKL dinilai melanggar peraturan daerah (perda) nomor 17 tahun 2016 tentang kebersihan keindahan dan ketentraman (K3), maka mereka harus meninggalkan trotoar dan bahu jalan di Pasar Sampay.

“Dari puluhan PKL tersebut ada yang meminta waktu untuk pindah, mengingat barang dagangannya sangat banyak dan tidak bisa sekaligus diangkut. Oleh kami diberikan waktu hingga Jumat (8/11). Namun apabila pedagang tersebut masih membandel, maka barangnya akan kami pindahkan secara paksa,” ujar Wahyudin.

Ditegaskannya, bagi PKL yang memiliki barang dagangan tidak begitu banyak serta tempat berjualanya tidak permanen, maka saat penertiban dilakukan sudah bisa langsung dipindahkan, ke tempat yang diperbolehkan untuk berjualan. “Kami harap setelah dilakukan penertiban, maka tidak akan ada lagi PKL di Pasar Sampay yang berjualan di atas trotoar serta bahu jalan,” harapnya.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim menegaskan, terkait penertiban PKL tersebut bukan hanya dilakukan di sekitar pasar yang berlokasi di Rangkasbitung, tetapi dilakukan juga terhadap PKL di pasar-pasar di kecamatan, termasuk Pasar Sampay di Kecamatan Warunggunung.“Semua PKL pasar harus tertib dan tidak boleh berjualan sembarangan,” kata Dartim. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook