Ski Air Siapkan 4 Atlet

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 08 November 2019 - 11:22:25 WIB   |  dibaca: 17 kali
Ski Air Siapkan 4 Atlet

ATLET ANDALAN : Atlet ski air Rossi Amir merupakan atlet andalan Banten untuk mendulang medali di berbagai kejuaraan.

SERANG, BANTEN RAYA - Cabang olahraga (cabor) ski air berencana tetap menggelar babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). Banten sendiri sudah menyiapkan sebanyak empat atlet terbaiknya untuk bersaing memperbutkan tiket PON XX 2020 Papua.

Diketahui, cabor ski air masuk kedalam sepuluh cabor yang dicoret dari daftar pertandingan PON XX 2020 Papua, beberapa waktu lalu. Bersama dengan sembilan cabor lainnya, seperti balap sepada, bridge, kriket, dansa, gateball, petanque, soft tenis, tenis meja, dan woodball. Hal tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KONI Pusat nomor 100 tahun 2019.

“Jika ski air betul tidak dipertandingkan di PON Papua, tentu menjadi kerugian bagi Banten. Sebab, kans Banten untuk meraup medali dari cabor ski air ini sangat potensial,” kata pelatih ski air, Rusdi Amir saat dikonfirmasi Banten Raya, kemarin.

Lanjutnya, Banten sudah menyiapkan empat atlet terbaiknya untuk berlaga di babak Pra PON yang rencananya akan berlangsung sekitar tanggal 15 Desember di Gorontalo. Keempat atlet tersebut yakni, Rossi Amir (bermain di jumping dan overall), Lukman Ganesariu (jumping), Habibullah (wakeboard), dan Disa Wangka (trick).

“Keempat atlet tersebut, salah satunya adalah atlet Pelatda Jangkan Panjang (PJP) KONI Banten, yakni Rossi Amir. Kans Banten untuk meraih medali juga ada di situ,” sambung pria yang juga menjabat sebagai pengurus pusat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI).

Ia mengaku, untuk program latihan keempat atlet tersebut sudah menjalani sejak lama, dan saat ini sudah pemantapan saja. “Para atelt sudah siap tanding dan progresnya kemampuannya terus alami kemajuan,” kata Rusdi yang juga merupakan pelatih pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ski ari Indonesia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook