Bulutangkis Optimistis Bisa Berprestasi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 08 November 2019 - 11:23:52 WIB   |  dibaca: 21 kali
 Bulutangkis Optimistis Bisa Berprestasi

JUARA POPKAB : Juara Popkab Serang cabang bulutangkis berfoto bersama usai penyerahan medali, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA – Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Serang (Popkab) untuk cabang bulutangkis telah berakhir. Para juara dari berbagai kelas yang dipertandingkan dipersiapkan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (popda) yang akan dihelat tahun depan di Kota Serang.

Untuk Popkab Serang sendiri mempertandingkan 8 nomor antara lain tunggal putra dan putri tingkat SD dan SMP, ganda putra danputri SD dan SMP, tunggal putra dan putrid SMA dan ganda putra dan putri tingkat SMA. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini kisaran 170 siswa dari Kabupaten Serang.

Ketua PBSI Kabupaten Serang Sohari Hambali menatakan, para juara di kelas tersebut akan dilaporkan dan diusulkan untuk mengikuti pelatda popda tahun depan. “Hasil kejuaraan telah kami laporkan. Kami optimistis atlet kami nantinya mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota lainnya,” jelas dia.

Ia berpesan kepada juara di masing-masing kelas untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi popda tahun depan. Bagi atlet yang binaan klub diminta untuk terus menambah jam terbangnya agar nantinya bisa berprestasi.

Terkait untuk lawan berat di ajang popda nanti, diprediksi tim dari Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang akan menjadi lawan tangguh bagi Kabupaten Serang. Ia mengakui pembinaan bulutangkis di Tangerang ini sangat maju lantaran didukung klub besar. “Tangerang sejauh ini menjadi barometer untuk bulutangkis lantaran di kejurda kerap menjadi juara umum. Selain itu atlet mereka juga level nasional,” tutupnya. (hendra)      

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook