Jelang Popnas, Atletik Mantapkan Persiapan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 08 November 2019 - 11:29:57 WIB   |  dibaca: 42 kali
Jelang Popnas, Atletik Mantapkan Persiapan

LATIHAN : Atlet PPLP Banten sedang berlatih memantapkan teknik untuk persiapan menghadapi ajang Popnas XV yang akan dilaksanakan di DKI Jakarta dalam waktu dekat ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, yang pelaksanaannya hanya tinggal menghitung hari, yakni dibuka pada Sabtu (16/11) di DKI Jakarta. Atlet atletik di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten masih terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

Pelatih Atletik PPLP Banten Wahyudi Setiawan mengatakan, saat ini atlet yang akan diberangkatkan ke Popnas XV masih terus berlatih. "Fokus latihannya diperbanyak teknik dan kecepatan," katanya kepada Banten Raya disela-sela latihan di halaman GOR PPLP Banten, Drangong, Kota Serang, Kamis (7/11).

Adapun jumlah atlet atletik yang dipersiapkan ke Popnas XV, dikatakan pria yang akrab disapa Yudi ini, berjumlah lima atlet yakni, Siti Junaenah, Adit, Rika Meylani, M Romli, dan Hilmi. "Junaenah dan Adit akan bermain di kelas lompat jauh dan lompat tinggi. Rika dan Romli bertanding di kelas lompat jauh dan lompat jangkit. Sementara untuk Hilmi akan bertempur di kelas lempar lembing," jelas Yudi.

Dia mengakui, dari program latihan yang ditempuh, progres kemampuan atlet semakin terlihat, dan ia meyakini anak asuhnya mampu bersaing dengan atlet pelajar dari daerah lain. "Saya yakin, atlet bisa bersaing dengan lawan-lawannya nanti, hanya saja mental bertandingnya harus benar-benar siap saat laga," sambungnya.

Lebih lanjut, untuk lawan yang perlu diwaspadai Banten, yakni dari daerah DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Bangka Belitung, Sumatera Selatan dan Bengkulu. "Daerah tersebut merupakan yang perlu diwaspadai atlet kita. Pada kelas lompat tinggi putra ada Bali, lompat tinggi putri Jakarta, jangkit putra ada Babel, jangkit putri ada Jakarta, di kelas lompat jauh ada Babel dan Sumsel. Sementara di lempar lembing ada atlet dari Bengkulu," tutur dia.

Ia berharap pada ajang Popnas XV tahun 2019 ini, atletnya bisa memperbaiki prestasinya dari Popnas XIV 2017 lalu, di Semarang, Jawa Tengah. "Pada Popnas di Semarang, atletik hanya mampu menyumbangkan perunggu di kelas lompat tinggi atas nama Junaenah. Semoga di Popnas XV kali ini, kami bisa memperbaiki prestasi," harap dia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook