FKIP Untirta Buka Program Sertifikat Pendidik

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 07 November 2019 - 20:50:34 WIB   |  dibaca: 61 kali
FKIP Untirta Buka Program Sertifikat Pendidik

BELAJAR: Suasana kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh mahasiswi FKIP Untirta saat melakukan PPL, beberapa waktu yang lalu.

SERANG, BANTEN RAYA- Dalam rangka mendukung terciptakan guru yang profesional di Banten, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membuka program kuliah sertifikasi bagi calon pendidik dan pendidik.

Koordinator PPG FKIP Untirta Yuyu Yuhana menjelaskan, untuk menjadi guru profesional harus memiliki sertifikat pendidik. Bagi lulusan sarjana dan belum menjadi guru dan berkeinginan untuk menjadi guru harus mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan yang dilaksanakan selama dua semeter dengan menempuh 38 satuan kredit semester (SKS).
"Untuk biaya kuliahnya Rp 8,5 juta per semester, dan ditempuh selama dua semester," kata Yuyu kepada Banten Raya, kemarin.

Sedangkan bagi guru yang sudah mengajar selama 5 tahun, dan memiliki nomor induk guru wajib mengikuti program pendidikan profesi guru dalam jabatan dengan biaya kuliah Rp 7,5 juta per semester dengan menempuh pendidikan sebanyak 24 SKS yaitu selama satu tahun. "Pendaftaran untuk program pendidikan profesi guru prajabatan akan dimulai tanggal 1 sampai dengan 11 November, seleksi administrasi tanggal 2 sampai dengan 12 November, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 13 November," ujarnya.

"Kemudian 16-17 November seleksi akademik, bakat, minat kepribadian dan panggilan jiwa, yang akan diumumkan tanggal 22 November. Pada tanggal 23-25 November adalah registrasi online, dilanjutkan dengan lapor diri pada Tanggal 10-11 Januari," sambungnya.

Ia mengaku bahwa jumlah kuota program pendidikan profesi guru prajabatan ini hanya dibuka dua program studi, yaitu PGSD dengan jumlah maksimal sebanyak 200 mahasiswa, yang terdiri dari 8 kelas dengan kapasitas 25 mahasiswa per kelas. "Sedangkan untuk program studi matematika hanya tersedia dua kelas, yaitu maksimal sebanyak 50 mahasiswa. Jadi total kuota program pendidikan profesi guru prajabatan sebanyak 250 mahasiswa," ujarnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook