Enam Peternakan Ayam Tak Berizin Diutup

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 08 November 2019 - 12:29:18 WIB   |  dibaca: 139 kali
Enam Peternakan Ayam Tak Berizin Diutup

DITUTUP: Petugas Satpol PP menutup perusahaan peternakan ayam di Cijengkol dan Cilograng, Lebak, yang tak berizin, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Enam peternakan milik warga di Desa  Cijengkol, serta Desa Gunungbatu, Kecamatan Cilograng, kemarin ditutup paksa Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak. Enam pemiliknya yang sudah ditegur serta dilarang untuk mengoperasikan sebelum memiliki perizinannya tersebut bernama Bambang asal Desa Gunungbatu, serta Anwar, Emis, Tajudin, Arjan dan Ado warga Desa Cijengkol.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Penegakan Peraturan Daerah pada Dinas Satpol PP Lebak Asep Didi Hardianysah mengatakan, sebelum pihaknya melakukan penutupan paksa, terlebih dahulu melakukan teguran tertulis beberapa kali terhadap masing-masing pemilik perusahaan peternakan ayam di Cilograng tersebut.

Namun karena peringatannya itu tidak diindahkan, maka kemarin pihaknya menurunkan tim Satpol PP untuk melakukan penutupan paksanya.“Setelah kami tutup paksa, masing-masing pemiliknya sudah kami imbau serta diminta langsung untuk membuat surat perjanjian agar selema perizinannya belum mereka miliki, maka peternakan ayam dilarang dioperasikan,” ujar Asep.

Agar enam pemiliknya tersebut tidak beroperasi maka pihaknya sudah berkordinasi dengan aparat Kecamatan Cilograng untuk melakukan pemantauan. “Intinya sebelum bisa memperlihatkan perizinannya kepada kami, maka enam perusahaan peternakan ayam tersebut dilarang dioperasikan,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Satpol PP Didi Kusnadi mengatakan, seluruh warga Lebak boleh memiliki usaha apapun. Namun agar tidak menimbulkan masalah maka tempuh perizinannya. “Begitu pula terkait enam perusahaan peternakan di Cilograng ini harus kami tutup paksa, karena memang belum memiliki perizinannya," ujar Didi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook