Pimpin HMI, Rido Janji Bela Kaum Miskin

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 11 November 2019 - 10:45:18 WIB   |  dibaca: 377 kali
Pimpin HMI, Rido Janji Bela Kaum Miskin

ADU GAGASAN : Peserta Konfercab X HMI Cabang Cilegon saat melaksanakan forum, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Syahrido Alexander kader Komisariat Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) menjadi Formatur Terpilih atau Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon dalam Konferensi Cabang (Konfercab) X HMI Cabang Cilegon, di Aula KPU Kota Cilegon, Sabtu (9/11). Rido -panggilan akrab Syahrido Alexander, terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Rido mengatakan, kedepannya dalam memimpin HMI akan lebih fokus untuk terus mencetak generasi cendikiawan muslim Indonesia, sehingga perkaderan masih jadi yang utama untuk dilaksanakan oleh kepengurusannya nanti.

Rido menambahkan, keterpilihannya juga merupakan repersentasi HMI cabang yang diharapkan mampu menyatukan gagasan perkaderan dari berbagai latar belakang pendidikan, baik teknik, ekonomi, pendidikan agama dan komputer.

"Harus merumuskan perkaderan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa kekinian. Membuat modul perkaderan menjadi hal yang utama, sehingga kesesuaian antara kondisi kemahasiswaan sekarang dan perkaderan bisa seimbang. Kami tentu masih akan fokus memproduksi cendikiawan muslim," katanya usai terpilih, kemarin.

Kendati fokus perkaderan, Mahasiswa Jurusan Elektro FT Untirta ini menjelaskan, HMI juga tetap akan menjadi organisasi yang kritis terhadap persoalan-persoaan atau kebijakan strategis pemerintah, sehingga kelahiran HMI sebagai organisasi yang memperjuangkan kaum Mustadh'afin atau kaum miskin, terus dilakukan.

"Selain menjadi etalase perkaderan, kami akan tetap menjadikan HMI sebagai corong kritik yang konstruktif bagi pemerintah. Sebab, perjuangan HMI tetap harus terintegrasi dengan perjuangan kaum Mustadhafin. Semangat kami membela kepentingan kaum tertindas dan miskin," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Demisioner HMI Cabang Cilegon, Ahyani menyatakan, dengan terpilihnya Rido sebagai Formatur Terpilih HMI Cabang Cilegon, dinamika dan perjalanan panjang konfercab sudah selesai.

Ia juga berharap proses kompetisi konfercab bisa mendewasakan seluruh kader.“Jangan karena belum mendapatkan kesempatan maka membangun narasi dan gerakan yang tidak baik. HMI harus terus bekerja bersama ummat dan bangsa, membela kaum miskin dan terus kritis terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat,” singkatnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook