Festival Maulid Nabi, Pemkot Gelar Makan Bersama Warga

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 11 November 2019 - 11:34:05 WIB   |  dibaca: 110 kali
Festival Maulid Nabi, Pemkot Gelar Makan Bersama Warga

MAKAN BERSAMA : Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin dalam acara Festival Maulid di Kampung Bekelir, Babakan, Kota Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota Tangerang menggelar pawai budaya yang merupakan pembukaan dari rangkaian Festival Maulid dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini diikuti oleh ribuan masyarakat, mulai dari pelajar, forum majelis taklim, organisasi kepemudaan dan juga ASN Pemkot Tangerang. Uniknya, gelaran pawai tersebut sebagian peserta turut membawa gunungan dan tumpeng untuk dibagikan dan dimakan bersama-sama dengan masyarakat yang hadir.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menjadi satu bentuk rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia Allah SWT. "Sebenarnya ini kegiatan roadshow, tahun lalu di Kecamatan Karawaci, sekarang disini, tahun depan kita buat di kecamatan yang lain," ujarnya didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam acara yang berlangsung di Kampung Bekelir, Babakan, Kota Tangerang."Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, seluruh masyarakat dapat berpartisipasi demi terbangunnya rasa kebersamaan," tambahnya.

Dikatakan, masyarakat sangat antusias dalam acara ini. Hal itu dibuktikan dengan padatnya jalanan yang menjadi lokasi titik berkumpul para peserta pawai, terlebih saat gunungan serta tumpeng yang dibawa oleh para peserta mulai dibagikan."Dibagi-bagiin makanannya, kita makan bareng - bareng biar semua kebagian juga," ajak Arief.

Dengan adanya Festival Maulid ini, Arief mengharapkan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental."Mudah-mudahan dengan keberkahan Maulid Nabi Muhammad menambah semangat dan membangun masyarakat menjadi warga yang berakhlakul karimah," paparnya.

Kegiatan Festival Maulid 2019 berlangsung mulai 8 hingga 10 November 2019 dengan menyuguhkan berbagai kegiatan, diantaranya Tabligh Akbar bersama Sayyid Seif Alwi dan KH. Zuhri Yaqub, Perlombaan Islami dan Bazar Murah. (mg-Ipul)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook