17 Ribu Warga Tunggu Pencetakan KTPE

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 12 November 2019 - 11:39:35 WIB   |  dibaca: 71 kali
17 Ribu Warga Tunggu Pencetakan KTPE

ANTRE: Sejumlah warga mengajukan pembuatan KTPE yang dilayani pegawai Disdukcapil Lebak, beberapa hari lalu.

LEBAK, BANTEN RAYA- Menjelang akhir tahun ini, jumlah warga Lebak yang belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTPE) ternyata masih cukup banyak. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak, jumlah warga yang belum memiliki KTPE mencapai 17 ribu orang. Mereka hanya diberika surat keterangan (suket) oleh disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Lebak Ujang Bahrudin mengatakan, mereka yang belum memiliki KTPE ini sudah melakukan perekamanan. “Persoalannya pada ketersediaan blanko KTPE yang masih minim, sehingga 17 ribu warga itu masih belum dicetak KTPE-nya,” ujar Ujang, kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya rutin mengajukan permohonan blanko KTPE agar dari 17 ribu warga tersebut bisa dilayani pencetakan KPTE-nya secara bertahap. “Kalau saja usulan blanko KTPE itu diberi 17 ribu keping, maka warga yang belum memiliki KTPE dalam satu pekan sudah bisa kami layani pencetakan KPTE-nya," jelas Ujang.

Plt Sekretaris Disdukcapil Lebak Ahmad Nur mengatakan, bila ketersediaan blanko KTPE mencukupi, tentu tidak akan ada warga yang belum memiliki KTPE. “Mereka belum cetak KTPE karena blangkonya belum tersedia,” terang Ahmad. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook