Mahasiswa Kedokteran Untirta Peduli Kesehatan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 12 November 2019 - 14:28:12 WIB   |  dibaca: 91 kali
Mahasiswa Kedokteran Untirta Peduli Kesehatan

TES KESEHATAN: Sejumlah mahasiswi Kedokteran Untirta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Fakultas Kedokteran (FK) Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan Health Fair, di lokasi car free day Kota Serang.Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, FK Untirta, Desdiani mengatakan, kegiatan ini merupakan pembelajaran tahap awal untuk mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan akselerasi pembentukan BEM FK Untirta.“Dengan melakukan rangkaian kegiatan latihan kepemimpinan secara simultan, diharapkan pembentukan BEM FK Untirta yang seharusnya dua tahun akan dapat dipercepat menjadi tiga bulan," katanya, kemarin.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk melatih cara berorganisasi dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.Senada disampaikan Khalid Ibnu Sunan, Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk promosi FK Untirta, dan menjadi salah satu bukti bahwa FK Untirta peduli pada peningkatan kualitas kesehatan di Banten.“Program ini merupakan proker pertama mahasiswa FK Untirta untuk pergerakan kita menuju arah gerak kemanusian dalam bidang kesehatan di Banten," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FK Untirta, yang terdiri dari mahasiswa prodi pendidikan dokter, S1 gizi, ilmu keolahragaan dan keperawatan. Health Fair FK Untirta ini mengambil tema “to become a hero for a healthier life”.“Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk memanusiakan manusia dan menyehatkan manusia khususnya yang ada di Provinsi Banten”, tambahnya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada program Health Fair diantaranya BMI (Body Massa Index), memeriksa glukosa darah dan cek konsultasi kebugaran fisik serta cek kolesterol,asam urat dan tensi darah.

Robbi Octadinata, Bidang Kemahasiswaan FK Untirta mengaku berkomitmen membina mahasiswa untuk menunjang kegiatan mahasiswa. “Kegiatan ini merupakan salah satu lanjutan rangkaian kegiatan latihan kepemimpinan untuk mempersiapkan pembentukan BEM FK Untirta. Selain kegiatan ini, FK Untirta juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membuat desa binaan sebagai komitmen Untirta dalam menigkatkan kualitas kesehatan di Banten. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook