Klasik Beregu Gagal ke Papua

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 12 November 2019 - 14:34:29 WIB   |  dibaca: 47 kali
Klasik Beregu Gagal ke Papua

KONSENTRASI : Atlet catur putra Banten (kanan) konsentrasi bertanding saat mengikuti Pra PON di Cilacap, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

SERANG, BANTEN RAYA - Atlet catur putra Banten dipastikan tidak akan tampil pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Kepastian itu didapat setelah lima pecatur putra Banten yang diturunkan pada babak pra kualifikasi PON gagal mencapai target.

Diketahui, pada babak Pra PON cabang olahraga (Cabor) catur, Banten masuk kedalam zona Jawa, bersama dengan daerah Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Dari data yang didapat, kelima atlet catur putra Banten yakni, Hudallah MN, Budiman HS MN, Yosep Rudijanto Majella MN, dan Jesmar Sijabat MN (bermain di nomor klasik beregu) dan Parlindungan Hutabarat (bermain di nomor perorangan).

Pada nomor klasik beregu, Banten hanya memperoleh satu kemenangan dari lima babak yang diikuti. Awalnya tim Banten berhadapan dengan Jawa Timur, skor 1-3. Kemudian menang atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 2 setengah -1 setengah. Selanjutnya bertemu dengan Jawa Tengah, skor akhir setengah -3 setengah.

Bertemu dengan tim DKI Jakarta pun kalah 1 setengah-2 setengah. Terakhir berhadapan dengan Jawa Barat, juga mengalami kekalahan dengan skor 1-3. Dari hasil nomor tersebut, tim Banten menempati posisi kelima. Sementara untuk nomor perorangan putra, Banten pun tidak beruntung. Pada hasil akhir, di nomor ini, posisi Banten berada di urutan terbawah.

"Pra PON putra zona Jawa yang berlangsung dari Selasa hingga Minggu (5-10/11) kemarin, di Cilacap, Jawa Tengah, kita gagal," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Banten Amin Lukman saat dikonfirmasi.

Pihaknya berharap, pada babak Pra kualifikasi PON kategori putri dan veteran Banten yang akan berlangsung pada Rabu (20/11) mendatang, di Sumatera Utara, bisa memaksimalkan untuk merebut tiket PON XX 2020 Papua. “Harapannya masih ada di dua kategori tersebut, namun untuk kans Banten ada di kategori veteran,” ujarnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook