Sabet Dua Gelar di Kabupaten Tangerang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 12 November 2019 - 14:35:59 WIB   |  dibaca: 26 kali
Sabet Dua Gelar di Kabupaten Tangerang

JUARA : Tim U-12 SSB Gunung Pinang berhasil menjadi juara Turnamen Sepakbola Tunas Jayanti di Kabupaten Tangerang, akhir pekan lalu. Selain juara pertama SSB Gunung Pinang juga berhasil juara ketiga.

SERANG, BANTEN RAYA - Sekolah Sepak Bola (SSB) Gunung Pinang berhasil merebut dua gelar juara pada Festival Sepakbola Tunas Jayanti Piala KONI Kecamatan Jayanti yang berlangsung pada Minggu (10/11) akhir pekan kemarin, di Stadion Jayanti, Kabupaten Tangerang. Dua gelar tersebut yakni juara satu dan juara tiga U-12.

Manajer Tim SSB Gunung Pinang, Riyono Prasetyo atau yang akrab disapa Rio mengaku senang atas prestasi yang diraih anak asuhnya. Ia menjelaskan, pada ajang tersebut, pihaknya mengirimkan dua tim sekaligus untuk kategori U-12. Pertama tim merah dan kedua tim putih SSB Gunung Pinang.

"Kedua tim U-12 yang dikirim berhasil melaju ke babak semifinal, tim putih berhadapan dengan tim tuan rumah, yakni SSB Tunas Jayanti. Sementara tim merah bertemu dengan SSB Putra Citra Mandiri (PCM) Jakarta," papar Rio kepada Banten Raya, Senin (11/11).

Pada babak semifinal, pihaknya memprediksi kedua tim yang dikirim berhasil tembus ke partai final. Namun sayangnya, tim putih harus merelakan partai final kepada SSB Tunas Jayanti setelah menelan kekalahan 2-1 lewat drama adu penalti. Sementara tim merah berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan SSB PCM Jakarta dengan skor akhir 1-0.

"Alhamdulillahnya pada partai final, tim merah mampu bersaing dengan tim tuan rumah, dan keluar sebagai juaranya lewat adu pinalti dengan skor akhir 0-2. Prestasi ini merupakan bonus akhir tahun untuk SSB Gunung Pinang, anak-anak tampil begitu luar biasa, semangat dan bermain disiplin, serta dukungan dari orangtua juga sangat kompak," beber Rio.

Pihaknya berharap, dari event ini bisa menjadi ajang uji coba untuk mempersiapkan tim GEAS Nasional dan tim bayangan Piala Danone tahun 2020 mendatang. "Karena rata-rata usia pemain SSB Gunung Pinang U-12 ini kelahiran 2008, dan tahun depan genap 12 tahun. Itu usia untuk Piala Danone," tutur pria yang juga sebagai Pelatih Kepala di SSB Gunung Pinang.

Sementara itu, Ketua Panpel Festival, Muhammad Rendy Reynaldi Agustin berharap, dari ajang pembinaan usia dini ini, bisa meningkatkan bakat anak-anak. Perlu diketahui, ajang ini selain diikuti SSB dari Banten juga ada SSB dari DKI Jakarta. "Selamat kepada para juara, dan terimakasih atas partisipasinya kepada semua peserta," ujarnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook