Bekal Positif Wakil Banten ke Liga 1

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 12 November 2019 - 14:37:45 WIB   |  dibaca: 24 kali
Bekal Positif Wakil Banten ke Liga 1

CETAK GOL : Pemain Persita Candra Waskita meluapkan ekspresi gembira usai mencetak gol ke gawang Martapura dalam laga babak 8 besar Liga 2 di Stadion Jakabaring. Persita untuk sementara memimpin grup B.

PALEMBANG, BANTEN RAYA – Wakil Provinsi Banten yang berlaga di babak 8 besar Liga 2 Indonesia Persita meraih bekal positif untuk merentas jalan menuju Liga 1. Dalam laga perdana di grup B, Persita berhasil menang 3-2 atas wakil Kalimantan Selatan Martapura FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (10/11) malam.Gol persita dalam laga ini dicetak oleh Candra Waskita menit 28 serta Redi Rusmawan pada menit 75 dan 85. Sementara gol Martapura dihasilkan Mario menit 13 dan Rahel Radiansyah menit 44.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Persita di urutan pertama grup B dengan hasil 3 poin disusul PSMS Medan dengan poin 1 setelah menahan imbang Persik Kediri yang kini berada di posisi paling bawah.

Usai laga Pelatih Kepala Persita, Widodo C Putro bersyukur timnya mampu menang di laga perdana ini walaupun sempat tertinggal di babak pertama. “Di babak pertama kami meraba kekuatan lawan.  Namun begitu tahu kelemahan lawan kami langsung tancap gas untuk menyerang. Saya berterimakasih atas kerja keras anak-anak yang tampil maksimal dan berhasil menang di laga ini,” kata dia.  

Strategi yang diterapkan timnya di babak pertama dan kedua berbeda. Kalau di babak pertama lebih bermain untuk melihat strategi lawan, namun strategi babak kedua lebih banyak menyerang. Pergantian pemain di babak kedua yang diterapkannya terbukti berhasil membangkitkan pola permainan Persita.

“Pada menit 70 kami memasukan pemain baru untuk menambah daya gedor lini depan hasilnya kami berhasil unggul dua gol. Semua karena kerja keras pemain dan kerja keras tim dari Persita. Saya meminta pemain tetap rendah diri dan fokus untuk bisa menang karena perjalanan untuk bisa lolos Liga 1 masih jauh,” ungkap dia.

Terkait kondisi asap yang menyelimuti laga tersebut, Widodo cukup menyayangkan karena mengganggu pemain. “Ya memang kondisi dengan asap begini memang sangat berat memang. Terlihat pemain kami sampai napas juga agak sulit. Saya sendiri juga sekarang pusing, tapi kita syukurilah kita sudah mendapatkan poin maksimal,” tutupnya.

Sementara itu pemain Persita Redi Rusmawan bergembira bisa mencetak gol untuk kemenangan timnya. Ia akan bekerja keras untuk terus mencetak gol demi kemenangan Persita serta target untuk bisa lolos Liga 1 musim depan. “Kami harus bekerja keras dan kami berharap bisa menang lagi di laga selanjutnya,” tegas Redi. (hendra/persita)

   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook