Puluhan Ulama Dampingi Tatu Daftar ke Parpol

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 12 November 2019 - 15:12:30 WIB   |  dibaca: 99 kali
Puluhan Ulama Dampingi Tatu Daftar ke Parpol

DIKAWAL ULAMA: Petahana Rt Tatu Chasanah berfoto bersama para ulama, dan jajaran DPD Golkar Kabupaten Serang sebelum menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan pilkada, Senin (11/11). Tatu menjawab pertanyaan usai menyerahkan berkas penjaringan di Gerindra.

SERANG, BANTEN RAYA - Petahana Ratu Tatu Chasanah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Serang pada Pilkada 2020 ke Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional, Senin (11/11). Tidak seperti biasa, saat mendaftar ke tiga partai politik (parpol) tersebut, Ratu Tatu didampingi puluhan ulama, pendekar Banten, dan jaringan Rakyat Banten Bersatu (RBB).

Ratu Tatu mengawali pendaftaran ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten. Kedatangan Tatu untuk mengembalikan formulir penjaringan sekaligus resmi mendaftar bacalon Bupati Serang periode 2020-2025 yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Serang.

Tatu yang mengenakan baju putih dipadu kerudung coklat dan celana hitam didampingi puluhan ulama Kabupaten Serang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, Relawan Banten Bersatu (RBB), dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Serang tiba gedung DPD Gerindra Banten di Jalan Serang-Pandeglang Kerundang, Kota Serang tiba pukul 10.00 WIB.

Tatu beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Samsul Rizal, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi dan jajaran pengurus. Tatu langsung mengisi buku tamu dan ke lantai dua untuk menyerahan berkas penjaringan, usai menyerahkan berkas dilanjutkan sesi konferensi pers. “Saya secara pribadi berharap dukungan dari Partai Gerindra diberikan kepada saya nanti ketika pilkada tahun depan. Kebersamaan dan dukungan antar partai sangat saya butuhkan,” ujar Tatu, Senin (11/11).

Untuk meyakinkan agar Partai Gerindra memberikan dukungan, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten itu menjelaskan, akan terus berupaya membangun komunikasi dengan pengurus Partai Gerindra dari mulai pengurus di DPC sampai pengurus DPP. “Yang lebih penting lagi untuk memberi keyakinan kepada Partai Gerindra saya telah menyampaikan visi-misi untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Ia menuturkan, jika pada pilkada tahun depan kembali diberi amanah  untuk menjadi bupati, pihaknya akan fokus meneruskan program-program yang saat belum terselesaikan. “Skala prioritas yang belum selesai seperti pendidikan sedikit lagi untuk fisiknya, dan PR (pekerjaan rumah) yang paling besar adalah pembangunan Puspemkab (pusat pemerintahan kabupaten) karena Kabupaten Serang harus punya kantor,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga ke depan akan memprioritaskan pengentasan kemiskinan dan pengangguran karena isu pengangguran tidak hanya isu yang terjadi di Kabupaten Serang namun menjadi isu nasional bahkan dunia. “Tantangan sekarang ini adalah kemampuan SDM (sumber daya manusia). Industri banyak di Kabupaten Serang maka skill dan keahlian yang perlu dipersiapkan agar mereka bisa bersaing,” tuturnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang Samsul Rizal mengapresiasi Ratu Tatu Chasanah yang sudah mengembalikan formulir penjaringan Balon Bupati Serang. “Jadi, harapan besar Kami dengan daftar ke Gerindra Ibu Tatu kedepan Kabupaten Serang bisa lebih maju dan baik lagi,” ujarnya.

Usai konferensi pers, Tatu melanjutkan mengembalikan formulir penjaringan bacalon ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang di Lingkungan Sepang, Kota Serang dan dilanjutkan ke DPD PAN Kabupaten Serang di Kecamatan Ciruas.

Ketua Forum Ulama Kabupaten Serang KH A Khudori Yusuf mengatakan, para ulama yang tergabung dalam dalam Forum Ulama sudah sepakat mendukung dan mendorong Ratu Tatu untuk kembali maju di pilkada dan menjadi Bupati Serang periode kedua. “Kami berinisiatif mendampingi saat mendaftar ke partai politik sebagai bagian dari dukungan moril. Ratu Tatu sudah sukses menjadi Bupati Serang, dan kami mendorong untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang,” ujarnya. (*/tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook