Banten Resmi Miliki FPPTI

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 13 November 2019 - 12:23:14 WIB   |  dibaca: 194 kali
Banten Resmi Miliki FPPTI

PELANTIKAN: Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Periode 2019-2022 foto bersama usai dilantik di Aula Rektorat Universias Islam Negeri (UIN) Banten, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Banten, bekerjasama dengan Perpustakaan Pusat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten mengadakan pelantikan pengurus FPPTI Banten 2019-2022, di aula rektorat UIN Banten.

FPPTI Banten merupakan yang ke 12 se-Indonesia. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Anggota Komisi Literasi Informasi FPPTI Pusat, Dharma Gustiar. Selain melantik pengurus FPPTI Wilayah Banten, kehadiran Anggota Komisi Literasi Informasi FPPTI Pusat juga menjadi pembicara pada Workshop E-Prints.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Banten, Ajak Moeslim dalam sambutannya mengatakan kehadiran FPPTI diharapkan mampu mendorong perpustakaan di Banten, khususnya UIN agar bisa berjalan beriringan sehingga mampu meningkatkan kualitas baca mahasiswa.

Ia mengatakan, pentingnya regulasi dari pihak kampus yang dalam hal ini rektorat UIN Banten untuk mendorong kemanfaatan perpustakaan dengan memaksimalkan empat standar, yaitu optimasi SDM, sarana prasarana, standar koleksi buku dan standar manajemen."Saya yakin dengan kebijakan rektor, perpustakaan UIN bisa menjadi referensi perpustakaan nasional," ucapnya.

Senada dengan itu, Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengucapkan selamat atas terbentuk dan telah dilantiknya pengurus FPPTI Wilayah Banten, sehingga melalui organisasi ini dapat meningkatkan kompetensi para pustakawan, menjadi wadah saling bersilahturahmi dan bertukar informasi yang bertujuan untuk mendukung terwujudnya tridharma perguruan tinggi di masing-masing perguruan tinggi.

Fauzul mengatakan, belum lama ini perpustakaan UIN Banten mendapatkan akreditasi yang memuaskan dengan peningkatan beberapa point seperti peningkatan kualitas SDM dan sarana prasarana."Kedepan, perpustakaan kampus kita akan lebih ditingkatkan lagi sehingga mampu menarik minat baca mahasiswa," katanya.

Diketahui, FPPTI merupakan salah satu organisasi perpustakaan yang ada di Indonesia. Forum ini beranggotakan Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia dari seluruh perpustakaan yang ada di setiap perguruan tinggi baik negeri maupun yang swasta. FPPTI wilayah Banten dibentuk melalui pertemuan rapat koordinasi pada 2016 di BSD Tangerang. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook