Kelurahan Gedong Dalem Cetak Wirausaha Muda

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 14 November 2019 - 11:37:52 WIB   |  dibaca: 73 kali
Kelurahan Gedong Dalem Cetak Wirausaha Muda

BERI ARAHAN : Camat Jombang, AH Junaedi memberikan arahan dan membuka acara pelatihan, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang kembali menggelar pelatihan wirausaha bagi para pemuda atau lebih dikenal kaum milenial. Hal itu agar para pemuda mandiri dan mampu menambah pemasukan secara ekonomi bagi keluarga.

Lurah Gedong Dalem, Alim Rahmadi menyampaikan, adanya kegiatan pelatihan wirausaha itu untuk memotivasi kaum milenial membangun sebuah usaha, sehingga tidak mengandalkan bekerja di industri atau pabrik. Sebab, saat ini pekerjaan sangat sulit didapatkan.

Dengan membuka usaha sendiri, maka bisa menjadikan perekonomian pemuda mandiri.“Untuk memotivasi pemuda berwirausaha menambah penghasilan sendiri dan keluarga. Sekarang ini pekerjaan sulit, sehingga kami mendorongnya melalui pelatihan dan peningkatan (SDM) sumber daya manusia,” katanya kepada Banten Raya usai memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan di aula kelurahan, Rabu (13/11).

Alim menjelaskan, dengan adanya usaha baru, yang akan digagas para pemuda ini juga berpotensi untuk membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga bisa mengurangi angka pengguran di wilayah Kelurahan Gedong Dalem.“Kami percaya jika mereka mendirikan usaha maka bisa memberdayakan teman dan keluarganya dalam usaha tersebut. Minimal bisa menjadi tenaga kerja dalam usaha yang dikembangkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Gedong Dalem, Hikmah Juniati mengungkapkan, ada 40 peserta dari pemuda dan Karang Taruna serta perwakilan enam lingkungan yang ikut dalam pelatihan. Ia berharap, ada realisasi dalam bentuk aksi kegiatan dengan membuka usaha baru nantinya.

“Harapannya kedepan untuk mencetak pemuda berwirausaha dan tidak bekerja diperusahaan yang semakin sulit dan ketat persaingannya, dengan skill ini pemuda memiliki kemauan dan kemempuan berwirausaha dan membuka lapangan kerja baru,” ungkapnya.

Camat Jombang, AH Junaedi dalam sambutannya menyatakan, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kelurahan Gedong Dalem membuat acara pelatihan wirausaha. Sebagai sebuah wilayah yang pada penduduk dan perkotaan, maka potensi membuka usaha sangat terbuka. Sebab, secara pasar bisa sangat luas.“Kami harap langsung bisa berwirausaha sesdah dibekali materi. Ini tinggal para pemudanya. Sebab, peluangnya sangat terbuka membangun usaha di Kecamatan Jombang,” singkatnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook