DJP Banten Resmikan Tax Center Universitas Terbuka Pusat

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 14 November 2019 - 11:57:56 WIB   |  dibaca: 50 kali
DJP Banten Resmikan Tax Center Universitas Terbuka Pusat

KOMPAK : Direktur Pelayanan, Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Hestu Yoga Saksama (kiri duduk), dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Jatnika (dua dari kiri) menghadiri pelepasan wisudawan Universitas Terbuka, kemarin.

TANGERANG, BANTEN RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten meresmikan pembukaan Tax Center ke-17 di Universitas Terbuka Pusat. Peresmian ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Jatnika dan Direktur Pelayanan, Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Hestu Yoga Saksama.

Peresmian Tax Center tersebut merupakan bagian rangkaian acara wisuda Universitas Terbuka tahun 2019 yang dihadiri oleh 2.000 wisudawan/wisudawati yang berasal dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia, Senin, (11/11) kemarin.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Banten Sahat Dame Situmorang mengungkapkan, peresmian Tax Center ini diawali dengan seminar nasional dengan tema “Pelayanan Publik di Bidang Perpajakan pada Era Industri 4.0”.“Tax Center Universitas Terbuka Pusat yang beralamat di Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan tersebut adalah Tax Center ke-17 di lingkungan Kanwil DJP Banten,” ujar Sahat Dame Situmorang.

Ia menjelaskan, Tax center adalah pusat studi perpajakan, tempat dimana civitas akademika mempelajari, melakukan penelitian dan melakukan kajian-kajian perpajakan.
“Tujuan didirikannya Tax center adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para dosen, mahasiswa dan masyarakat tentang pajak agar tujuan terciptanya generasi emas sadar pajak tahun 2045 dapat tercapai,” ungkapnya.

Melalui Tax Center, civitas akademika pun diberikan pendampingan dari para ahli di bidang perpajakan serta penyediaan fasilitas taxbase berupa aplikasi berisi berbagai peraturan perpajakan terbaru sebagai sarana mempelajari berbagai peraturan perpajakan terkini.

“Oleh karenanya, keberadaan Tax center diharapkan menjadi jembatan antara kampus dengan Direktorat Jenderal Pajak dalam memberikan edukasi pajak bagi masyarakat, khususnya bagi dunia pendidikan,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook