Angin Kencang Rusak Lima Rumah

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 14 November 2019 - 11:59:47 WIB   |  dibaca: 53 kali
Angin Kencang Rusak Lima Rumah

DISKON: Petugas memasang sambungan rumah milik pelanggan baru yang telah dipasang PDAM di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin merusak bagian atap lima rumah di Kampung Leuwidulang RT 03/03, Desa Sekarwangi, Kecamatan Curugbitung. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya dari warga Sekarwangi, sebelum angin kencang menerpa, desa tersebut terlebihdahulu diguyur hujan deras sejak pukul 16.00. Baru sekitar pukul 17.45, tepatnya saat hujan mulai reda, tiba-tiba terdengar suara bergemuruh yang ternyata tiupan angina kencang.

“Kejadiannya mendadak sekali, sehingga saat angin kencang mulai menerpa seluruh warga di Desa Leuwidulang sangat terkejut. Bahkan karena terpaan angin semakin kencang, warga sempat berhamburan meninggalkan rumahnya masing-masing,” ujar Maman, warga setempat.

Terpaan angin yang terjadi cukup lama membuat atap lima rumah warga Desa Leuwidulang rusak berat. Bahkan atap salah satu rumah yang menggunakan genting terlihat berterbangan akibat kencangnya tiupan angin. “Untungnya semua warga telah keluar dari rumah, sehingga saat atap rumah tertiup angin tidak ada satu pun yang menjadi korban,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi membenarkan telah terjadi hujan yang disertai angina kencang melanda Desa Leuwidulang, Kecamatan Curugbitung. Lima rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

“Setelah kejadian, kami yang mendapatkan laporan dari warga, dan langsung menuju tempat kejadian. Kami telah memerintahkan tim relawan untuk memberikan bantuan kepada para pemilik rumah yang rusak di Leuwidulang,” terang Kaprawi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook