Warga Pandeglang Diminta Teladani Nabi

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 14 November 2019 - 12:02:01 WIB   |  dibaca: 90 kali
Warga Pandeglang Diminta Teladani Nabi

BERI SAMBUTAN : Bupati Irna Narulita memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, kemarin malam. Orang nomor satu di Pendeglang ini berharap warga meneladani nabi.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Ribuan masyarakat memadati acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Kemarin (12/11) malam.

Acara yang dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita tersebut mendatangkan penceramah KH Wawan Abdullah, LC dari Cipanas, Kabupaten Lebak, dan Ustad Fadli Rahman aksi Indosiar tahun 2016. Dalam sambutannya, Bupati Irna mengajak masyarakat untuk selalu meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW. "Mari kita bersama-sama untuk mensyukuri peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, karena perilaku dan pikiran-pikiran beliau yang paling penting kita contoh sebagai teladan bagi umat manusia," kata Irna.

Menurutnya, acara maulid selain memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Akan tetapi, untuk meneladani kehidupan umat muslim dalam menjalankan petunjuk-petunjuk dari kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT. "Kita semua harus menjadi insan yang bertakwa. Saya mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat rasullallah dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Penceramah, KH Wawan Abdullah mengatakan, pada bulan maulid, seluruh umat muslim selalu memperingati hari kelahiran Rasullallah. Menurutnya, peringatan maulid jangan hanya sekedar memperingati, namun harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari.

"Kita harus mencontoh perilaku-perilaku Nabi Muhammad SAW agar kita dapat menjalankan kehidupan sesuai dengan syariat agama, karena apabila sifat-sifat itu ditanamkan dari diri kita, Insya Allah kita akan menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," terangnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook