MTsN 4 Tangerang Launching Pojok Baca

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 14 November 2019 - 12:06:26 WIB   |  dibaca: 190 kali
MTsN 4 Tangerang Launching Pojok Baca

LAUNCHING: Pelepasan balon udara sebagai simbol diresmikannya pojok baca di MTsN 4 Tangerang, kemarin.

TANGERANG, BANTEN RAYA-Minimnya budaya baca dikalangan pelajar membuat MTs Negeri 4 Tangerang menggagas pojok baca yang dilaunching bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Pahlawan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sukamulya Bambang Misbahudin, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Tangerang Maman Kurnia, tokoh masyarakat, unsur kepolisian, TNI, muspida serta segenap dewan guru dan siswa turut meramaikan launching yang berlangsung di lapangan terbuka MTs Negeri 4 Tangerang, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut semua siswa diajak membaca dan menyimak koran harian Banten Raya, yang disediakan untuk kemudian dipahami dan berfoto bersama untuk diabadikan. Dalam acara ini juga disediakan kuliner khas Banten yang disajikan di stand-stand, menu makanan yang disajikan merupakan hasil olahan para siswa MTs Negeri 4 Tangerang, sebagai wujud kecintaan terhadap kuliner lokal.

Acara dibuka dengan tarian khas daerah kemudian sambutan dari Camat Sukamulya Bambang yang menyampaikan pentingnya membaca, dan ia mendorong semua sekolah di wilayahnya tidak hanya MTs Negeri 4 bisa membudayakan membaca.

"Kita juga sudah mempersiapkan perpustakaan-perpustakaan di tempat lain, termasuk di desa-desa, di kecamatan pun juga sudah ada perpustakaan untuk meningkatkan minat baca murid-murid, dan bukan itu saja dilingkungan umum pun harus ada perpustakaan," ujarnya.

"pihaknya juga mendorong pepustakaan daerah berkontribusi menyediakan layanan perpustakaan. Ini yang kita minta dorongan kepada kantor perpustakaan supaya dia menyediakan layanan," tukasnya.Sementara Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Tangerang, Maman Kurnia, mengungkapkan, dibukanya pojok baca ini dapat meningkatkan semangat budaya literasi.

"Saya berharap dengan adanya pojok bacaan ini bisa menumbuhkan generasi-generasi tunas bangsa, membangun kecerdasan lebih mudah daripada membangun karakteristik, mudah-mudahan dengan budaya literasi ini bisa menjaga atau menumbuh kembangkan siswa menjadi mutiara dimanapun dan kapanpun berada," imbuhnya. (satibi)
Caption foto : Pelepasan balon udara sebagai simbol diresmikannya pojok baca di MTsN 4 Tangerang, selasa (12/11)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook