Ini Tempat Wisata Paling Menarik Saat Berlibur ke Surabaya

nurul roudhoh   |   Wisata  |   Kamis, 14 November 2019 - 21:29:49 WIB   |  dibaca: 77 kali
Ini Tempat Wisata Paling Menarik Saat Berlibur ke Surabaya

Berbicara mengenai Surabaya, sangat banyak hal yang dapat dibahas tentang Kota Pahlawan ini. Selain dunia kulinernya yang memiliki dinamika, Surabaya juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang patut Anda kunjungi saat sampai di sini. Bagi Anda yang tengah merencanakan pergi berlibur ke Surabaya, jangan lupa untuk memesan tiket travel cititrans untuk perjalanan yang menyenangkan. 
Seperti yang diketahui Surabaya memiliki destinasi wisata sejarah hingga yang paling hits dikunjungi anak muda, Surabaya menjadi sebuah destinasi pilihan bagi Anda yang sedang memikirkan dan merencanakan untuk berplesiran ke kota ini. Sudah berada di travel Cititrans? Bacalah artikel ini sebagai panduan Anda selama di Surabaya. 

1. Kebun Bibit Wonorejo
Bukan hanya dipenuhi oleh tumbuhan, Kebun Bibit Wonorejo ini memiliki sarana rekreasi yang memadai. Contohnya ada area bermain anak, papan wall climbing anak, zona refleksi kaki, danau dengan dermaga kecil, rumah anggrek, rumah kompos, dan sentra wisata kuliner. Kehadiran beberapa ekor satwa, seperti rusa dan bebek, menambah kesan natural pada alam sekitar tempat wisata di Surabaya ini. Beruntungnya, semua ini dapat dinikmati publik secara gratis dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 4 sore.

2. Taman Bungkul
Salah satu fasilitas yang ditawarkan tempat wisata di Surabaya ini adalah tempat bermain anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Tersedia pula arena bermain skateboard, BMX, dan jalur jogging. Pada bagian tengah, terdapat amfiteater terbuka bergaris tengah. Pada akhir pekan, di amfiteater ini sering digelar acara musik maupun pertunjukan menarik. Sarana taman juga semakin lengkap dengan adanya jaringan internet, keran air minum, dan penjaja beragam kuliner Surabaya yang tertata rapi.

3. Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih
Banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata di Surabaya ini untuk jalan-jalan, bersantai. Di tempat wisata yang satu ini, kamu bisa mendapatkan foto yang Instagramable. Setelah menyusuri Hutan Bambu, cobalah menuju Taman Harmoni yang berada di belakang Terminal Keputih. Suasananya tidak kalah rindang dan ada banyak bunga yang indah. Tempat ini sangatlah sesuai untuk jogging dan olah raga pada pagi hari, apalagi ditambah dengan adanya area refleksi kaki yang dapat menyehatkan tubuh.

4. Pantai Ria Kenjeran Park
Di tempat wisata yang terletak di Surabaya ini pengunjung dapat melihat indahnya langit saat matahari terbit atau tenggelam, berenang, bermain pasir di pantai, serta menikmati bangunan berarsitektur khas Tiongkok. Ada beberapa bangunan wihara yang memiliki desain apik. Misalnya, bangunan Tian Ti yang merupakan replika Temple of Heaven di Tiongkok, replika Buddha Catur Muka di Thailand, Sanggar Agung yang memiliki desain perpaduan Bali dan Tiongkok, serta patung Dewi Kwan Im dengan tinggi sekitar 20 meter yang disertai patung naga. 

5. Ekowisata Mangrove
Mangrove adalah hutan bakau yang biasanya ditanam di sekitar pantai untuk menghambat derasnya air laut yang menuju daratan. Tujuannya adalah untuk menghindari abrasi dan bencana alam seperti misalnya luapan air laut. Namun, ternyata Mangrove tidak hanya bermanfaat untuk menjaga daratan, tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat tamasya. Banyak pengunjung datang untuk menikmati hijaunya tanaman bakau dengan cara berjalan kaki di jalur papan kayu, atau bisa juga menyusuri area hutan bakau di pantai dengan menggunakan kapal.

6.  Kebun Binatang Surabaya
Koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya cukup lengkap, bahkan tempat wisata di Surabaya ini pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan 351 jenis binatang. Karena hal inilah, tempat wisata ini adalah tempat yang sempurna untuk menambah wawasan diri dan mengenalkan buah hati tentang alam dan hewan. Kebun Binatang Surabay ini terletak di tengah kota, dekat dengan patung Sura dan Boyo, yaitu Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo. (*)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook