21 Tim Usia Dini Siap Berkompetisi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 15 November 2019 - 11:33:57 WIB   |  dibaca: 16 kali
21 Tim Usia Dini Siap Berkompetisi

TEKNIKAL METING : Peserta berfoto bersama usai menggelar teknikal meting Cilegon Junior League, beberapa waktu lalu.

CILEGON – Perhelatan Cilegon Junior League yang diadakan Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kota Cilegon akan segera dimulai akhir pekan ini. Tercatat ada 21 tim yang ikut mendaftar dan berkompetisi di turnamen ini. Untuk peserta U-10 terdiri dari 10 peserta sedangkan U-12 terdiri 12 peserta.

Tim U-10 yang berlaga adalah Sadewa, CM, Duta Yunior,Irkab, VFA, PSGR, KMJR, Tunas Garuda dan Surya Bakti. Sedangkan tim U-12 yang ikut turnamen ini antara lain Persepara, Gasela, PSGR, VFA, Tunas Garuda, dan lainnya.

Ketua FKSSB Kota Cilegon Muhamad Said Helmi didampingi Sekretaris Zaenal Abidin mengatakan, kompetisi ini akan dihelat di lapangan Serdag, Purwakarta. Pembukaan akan dilaksanakan Mingu (17/11) dan akan dihadiri sejumlah pejabat. “Lapangan ini akan dibagi menjadi dua dan tim peserta akan bertanding. Satu tim akan berlaga 2 x 10 menit ditambah 5 menit,” ujarnya.

Untuk pertandingannya akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Tim yang bertanding juga sesuai jadwal yang telah disepakati saat teknikal meting. “Kami juga sudah siapkan wasit dan lainnya. Pembukaan pagi kisaran pukul 08.00 WIB dan akan ada pertandingan langsung. Jika tidak ada aral melintang sejumlah tokoh sepakbola juga akan menghadiri pembukaan acara ini,” tegasnya.

Kompetisi ini digelar sebagai wadah untuk pembinaan pemain usia muda di Cilegon. Dengan menggunakan format home turnamen dan setiap tim bertemu maka diharapkan ini bisa menambah jam terbang pemain muda.

“Jika selama ini menggunakan sistem gugur maka kami tengah berinovasi dengan menggunakan format seperti liga. Diharapkan ini bisa membuat mental pemain lebih berkembang sehingga mereka semakin tangguh. Kami juga berterimakasih kepada pengelola sepakbola yang antusias mengikuti turnamen ini,” tutupnya. (hendra)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook