Silat Incar 2 Emas di Popnas XV

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 15 November 2019 - 11:35:43 WIB   |  dibaca: 57 kali
 Silat Incar 2 Emas di Popnas XV

LATIH TENDANGAN : Atlet silat PPLP Banten berlatih tendangan untuk meningkatkan kekuatan sebelum bertanding di ajang Popnas XV yang dihelat di DKI Jakarta dalam waktu dekat ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Cabang olahraga (cabor) pencak silat binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten mengincar dua medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu (16/11) mendatang di DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih pencak silat PPLP Banten, Aminudin kepada Banten Raya, Kamis (14/11). Kata dia, pencak silat menargetkan bisa mendulang dua medali emas untuk kontingen Banten di Popnas XV. "Maunya dua medali emas, semoga bisa tercapai," ucapnya.

Ia mengaku, kans untuk mendulang medali emas tersebut ada di kategori putra, baik di nomor tanding atau pun seni. Namun demikian, untuk kategori putri pun tidak menutup kemungkinan juga bisa rebut medali itu. "Kans nya ada di putra, tapi putri juga memiliki kesempatan yang sama untuk raih medali," kata pria yang akrab disapa Abah Amin ini.

Dari data yang didapat, Banten akan membawa 11 pesilat terbaiknya di ajang Popnas XV, ke-11 atlet tersebut yakni, Margiarto (kelas B putra), Moh Bangkit Triwijaya (kelas D putra), Darto Wiguna dan M Nandita Rulyansyah (bermain di kelas ganda putra), kemudian ada Sarah Maulidya (kelas C putri), Sagita Indah Rahmadanti (kelas H putri), Haura Nuraziza dan Nazwah Cikal LT (ganda putri), Laras Pramudya N, Alvi Oktakurniati dan Syifarani Dhelil (regu putri).

Abah Amin menjelaskan, ke-11 atlet tersebut sudah menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih. Dan saat ini, atlet terprogram untuk mempertahankan kondisi fisik sebelum berlaga. "Saat ini atlet tinggal mempertahankan kondisi fisik, berlatih teknik lanjutan, mengasah mental dan visualisasi. Itu yang sedang kita latih," papar dia.

Sementara, ditanya soal peta kekuatan cabor pencak silat pelajar secara nasional, dijelaskan dia, kemampuan semua daerah cukup merata, sehingga pihaknya akan mewaspadai semua daerah. "Buat tim Banten, semua lawan harus diwaspadai, karena semua tim ingin menjadi yang terbaik," tutupnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook