HIPPI Harus Angkat Derajat Pengusaha

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 15 November 2019 - 11:39:22 WIB   |  dibaca: 83 kali
HIPPI Harus Angkat Derajat Pengusaha

DILANTIK:Dewan Pengurus Cabang (DPD) HIPPI Provinsi Banten Saeful Bahri (kanan) memberikan pataka kepada Ketua HIPPI Kota Serang di Hotel Le Semar, Kamis (14/11).

SERANG, BANTEN RAYA- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berharap kepada pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Serang periode 2019-2024 bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat Kota Serang dan Pemkot Serang.

Demikian dikatakan Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus HIPPI DPC Kota Serang yang dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPD) HIPPI Provinsi Banten Saeful Bahri, di Hotel Le Semar, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (14/11) sore sekitar pukul 15.30.

“Kami berharap keberadaan HIPPI ini bisa mengangkat derajat para pengusaha yang ada di Kota Serang, baik itu pengusaha kecil, pengusaha menengah, dan pengusaha besar yang ada di Kota Serang,” ujar Syafrudin kepada wartawan usai acara pelantikan.

Ia juga meminta kepada HIPPI tidak sekadar menghimpun para pengusaha, melainkan dapat melakukan pembinaan kepada para pengusaha. Sehingga produk yang dihasilkan oleh para pengusaha HIPPI dapat dipasarkan kepada masyarakat luas.“Produk juga kalau tanpa ada pemasaran juga percuma. Makanya ya HIPPI ini mudah-mudahan bisa disamping menghasilkan produk industri, marketingnya juga sudah harus disiapkan,” ucap dia.

Terkait keinginan HIPPI yang ingin dibuatkan regulasi, Syafrudin siap mendukung pembuatan regulasi tersebut. Akan tetapi ia meminta konsep dari regulasi itu harus jelas sehingga Pemkot Serang dapat mengetahui regulasi apa yang harus diterbitkan.“Saya kira itu mudah ya. Yang penting HIPPI punya konsep dulu.

Apa yang harus diberikan regulasi oleh Pemkot Serang, apakah perlindungan usahanya, apakah perlindungan organisasinya. Yang penting dikonsep dulu nanti kita audiensi dengan Pemkot Serang. Kalau sama-sama cocok apakah keputusan walikota, apakah peraturan walikota bila perlu Perda kami siap mendukung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIPPI DPC Kota Serang Isbandi menyatakan, siap bersinergi dengan Pemkot Serang. Pihaknya pun secara prinsip ingin agar HIPPI berkiprah mengembangkan potensi daerah yang ada, termasuk mengembangkan produk-produk unggulan.

“Produk unggulan seperti halnya pengembangan kopi yang bisa memiliki nilai jual, dan minyak parfume, ada beberapa produk yang akan kita munculkan seperti dari Karangantu itu ada aspek perikanan yang bisa kita kembangkan. Jadi supaya Kota Serang ini punya produk-produk yang khas yang bisa kita jual keluar,” ujar Isbandi.

Untuk pemasaran produknya, lanjut dia, pihaknya akan mengembangkan melalui keikutsertaan partisipasi pameran, media sosial (medsos), dan melalui jejaringan sinergitas dengan HIPPI di seluruh Indonesia.“Sehingga produk-produk Kota Serang minimal dipasarkan di daerah-daerah lain,” ungkap dia.

Terkait regulasi, Isbandi menuturkan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemkot Serang. Pihaknya pun akan menyampaikan beberapa pokok-pokok pikiran terkait dengan regulasi.“Konsep-konsepnya segera kami persiapkan dalam rapat kerja nanti,” katanya.

Ketua HIPPI DPD Banten Saeful Bahri menjelaskan, keberadaan HIPPI juga dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Serang. Oleh karena itu, pihaknya pun berharap untuk mempercepat akselerasi adanya regulasiyang mendukung pelaku usaha di Kota Serang.“HIPPI harus menciptakan produk dan juga memasarkannya. Dengan dibuatkan regulasi maka HIPPI di Kota Serang menjadi raja di rumah sendiri,” kata Saeful. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook