Kadin Diminta Gandeng Pelaku UMKM

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 15 November 2019 - 11:41:05 WIB   |  dibaca: 51 kali
Kadin Diminta Gandeng Pelaku UMKM

KOMPAK: Pengurus Kadin Kota Serang periode 2019-2024 pimpinan Kevin Harinusa saat pelantikan di Garden Kelapa Dua, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (14/11).

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berharap kehadiran Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Serang dapat menggandeng para pelaku usaha yang ada di Kota Serang. Pasalnya, tak sedikit industri kreatif, pelaku UMKM di Kota Serang yang belum terbina secara maksimal.

Hal ini dikatakan Walikota Serang Syafrudin setelah melantik Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Paradigma Baru Kota Serang priode 2019-2024 pimpinan Kevin Harinusa resmi oleh Ketua Kadin Banten Iyus Yusuf Suptandar yang diwakili oleh Raden Deden Syaiful Achyar di Garden Kelapa Dua, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (14/11) pagi sekitar pukul 10.00.

“Kami berharap kehadiran kadin ini bisa membina umkm, indusrtri keratif, dan para pengusaha yang hadir di kota serang. Karena selain untuk menghidupkan para pengusaha, itu juga bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Serang,” kata Syafrudin, setelah acara, kepada awak pers.

Ia juga meminta kepada Kadin dapat merangkul seluruh pengusaha khususnya pelaku usaha industri kreatif yang ada di Kota Serang. “Saya kira bukan itu saja ya. Semua pengusaha yang ada di Kota Serang baik pengusaha kecil, menengah, dan pengusaha besar. Saya kira kewajiban kadin ini mengadakan pembinaan, sekaligus mengarahkan bagaimana para pengusaha ini bisa maju dan lancar,” katanya.

Sementara itu mengomentari hal ini, Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Serang Kevin Harinusa mengaku siap dengan keinginan dari Walikota Serang Syafrudin. Menurut dia, semua pihak bergerak membantu usaha kecil menengah yang kini banyak diminati kaum milenial. Karena sektor ini mampu menyeimbangi keterpurukan ekonomi.

“Menurut saya itu bukan desakan tapi itu seperti gayung bersambut. Karena visi-misi kami adalah bagaimana meningkatkan pelaku umkm, ekonomi kreatif, melalui koperasi itu bisa memberdayakan masyarakat kecil. Sehingga pengentasan pengangguran itu bisa dientaskan,” kata Kevin.   

Ia mengatakan, Pengusaha di Kota Serang harus bersinergi dengan kekuatan UMKM dan industri kreatif. Karena itu pihaknya meminta kepada para pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi warga Kota Serang.

“Berbicara kedepan itu bagaimana meningkatkan pelaku usaha kita. Bagaimana meningkatkan kualitas pelaku usaha kita. Jadi kedepan itu kita bicaranya industri kreatif. Berbicara bagaimana memberikan kualitas yang baik dengan harga murah dengan produk luar,” ucap dia.

Karena itu, Kadin Kota Serang Paradigma Baru harus bangkit kembali dan bersinergi dengan pemprov maupun kabupaten/kota untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan pengelolaan potensi SDA melimpah di Banten maupun di kabupaten/kota khususnya di Kota Serang.“Kami minta dipermudah dan menyempurnakan kebijakan sertai kepastian di bidang investas, sehingga tidak memberatkan pengusaha yang akan berinvestasi di Kota Serang,” katanya.

Pelantikan dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono, dan para sesepuh di Kota Serang serta ketua Kadin se Provinsi Banten. (harir/rahmat)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook