67 Kelurahan Belum Paham Soal Lelang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 15 November 2019 - 11:50:14 WIB   |  dibaca: 43 kali
67 Kelurahan Belum Paham Soal Lelang

SAMBUTAN: Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin menyampaikan sambutan pada pembinaan pengadaan barang dan jasa di Hotel Puri Kayana, Kamis (14/11).

SERANG, BANTEN RAYA- Sebanyak 67 kelurahan di Kota Serang masih belum memahami teknis lelang pengadaan barang dan jasa secara. Akibatnya pengadaan barang dan jasa di Kota Serang masih sering terjadi keterlambatan lelang. Itu karena masih minimnya pengetahuan yang dimiliki oleh para pegawai yang berstatus sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) dan PA di kelurahan.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, dalam PBJ memiliki beberapa teknis yang harus dilakukan, bila tidak menganut pada ketentuan yang diberikan, maka dikhawatirkan masuk pada tindak pidana korupsi.

“Jadikan ada dana alokasi umum (DAU) tambahan untuk kelurahan. Makanya harus diberikan pembinaan baik kelurahan maupun organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Subadri, setelah membuka acara pembinaan pengadaan barang dan jasa, di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis (14/11) pagi sekitar pukul 09.00.

Subadri menyatakan, pembinaan teknis ini sangat penting dilakukan. Ia juga meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat serius. Sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dimengerti dan dipahami oleh para peserta.“Saya titipkan tolong ikuti acara dengan sungguh-sungguh, karena manfaatnya sangat banyak. Ini juga sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan di Kota Serang,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala BPPBJ Kota Serang Koswara Mulyana mengatakan, pengadaan barang dan jasa ini mengacu pada peraturan presiden nomor 16 tahun 2018 dan permendagri. Sehingga tidak bisa main-main karena ada pertanggung jawabannya.“Jadi kita perlu memberikan pembinaan kepada KPA dan PA sebagai penambah kompetisi dalam menyikapi pengadaan barang dan jasa,” jelas Koswara. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook