Demokrat akan Perjuangkan Eki di DPP

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 15 November 2019 - 12:10:38 WIB   |  dibaca: 87 kali
Demokrat akan Perjuangkan Eki di DPP

SIAP BERSAING: Balon Bupati Serang Eki Baihaki memberikan sambutan saat mengembalikan formulir penjaringan di DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Kamis (14/11).

SERANG, BANTEN RAYA – Mantan anak Bupati Serang dua periode Ahmad Taufik Nuriman yakni Eki Baihaki mengembalikan formulir penjaringan bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang ke kantor DPC Partai Demokrat, DPC Partai Gerindra, dan DPD PAN Kabupaten Serang. Eki yang dikawal puluhan kiai dan tokoh masyarakat mendaftar sebagai balon bupati Serang.

Sebagai kader internal demokrat, Eki akan dioptimalkan untuk bisa mendapat dukungan dari DPP partai Demokrat. “Kami menerima secara ikhlas menerima Pak Eki, kita berjuang bersama untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP. Insya Allah Pak Eki kita berjuang bersama-sama,” ujar ketua tim penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Serang DPC Partai Demokrat Toni Nasroni saat memberikan sambutan, Kamis (14/11).

Eki mengaku optimis dapat dukungan partai politik (parpol). “Hari ini (kemarin-red) saya mengembalikan formulir ke Partai Demokrat, kemudian ke Partai Gerindra, dan ke Partai PAN sebagai balon bupati Serang. Saya optimis bisa didukung oleh partai yang saya ikuti penjaringannya,” katanya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Ricky Fahrizal mengatakan, pihaknya mendukung penuh majunya Eki sebagai balon bupati Serang. “Untuk Pak Eki kita akan mendukung sepenuhnya, tapi kita lihat perkembangan politik dan keputusan di DPP. Pak Eki sebagai kader internal kita optimalkan. Untuk di Demokrat sendiri yang sudah mengambil formulir penjaringan 10 orang, yang sudah mengembalikan formulir Ibu Wahyu Megahita, Ibu Rt Tatu Chasanah, Pak Eki, dan Pak Lili Romli,” katanya.

Sementara itu, balon bupati dan wakil bupati Serang di DPC Partai Gerindra terus bertambah. Pada hari keempat belas, Sopwan yang merupakan kader internal mengambil formulir untuk balon bupati Serang. “Untuk yang sudah mengambil formulir 18 orang, tapi yang baru mengembalikan Pak Sarjudin, Pak Eli, Ibu Tatu, Pak Pandji Tirtayasa, Pak Najib Hamas, Ibu Wayu Papat, Pak Eki Baihaki, Ibu Megahita, dan Pak Abdul Latif,” kata Sekretaris Desk Pilkada Kabupaten Serang Sujai A. Sayuti.

Sedangkan balon bupati dan balon wakil bupati Serang yang telah mengambil formulir penjaringan ke DPC PAN Kabupaten Serang sebanyak 10 orang. “Yang sudah mengembalikan formulir ada Ibu Tatu Rt Tatu Chasanah, Pak Sarjudin, Pak Najib Hamas, Pak Eki Baihaki, Ibu Wahyu Megahita,” ujar Ketua Tim Pilkada DPC PAN kabupaten Serang Heri Triyana. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook