Jadi Andalan Pengamanan, Ditunggu Sederat Agenda Besar

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 15 November 2019 - 12:22:23 WIB   |  dibaca: 78 kali
Jadi Andalan Pengamanan, Ditunggu Sederat Agenda Besar

HUT Brimob : Suasana acara HUT Brimob yang ke 74 di Mako Brimob Polda Banten, Kota Serang, Kamis (14/11). Acara dihadiri oleh Wakapolda Banten dan Wakil Gubernur Banten.

SERANG, BANTEN RAYA - Satuan Brimob Polda Banten menjadi andalan Polda Banten dalam melaksanakan pengamanan di wilayah Banten, termasuk pengamanan agenda-agenda besar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, mulai Natal dan Tahun Baru hingga Pilkada.

"Kita berharap Satbrimob Polda Banten mampu mengamankan seluruh agenda Kamtibmas tahun 2019 dan 2020, serta dapat menjadi garda terdepan bagi Polda Banten dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat," kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan saat memimpin Upacara HUT Brimob ke-74 di Mako Satbrimob Polda Banten, Kamis (14/11).

Dalam kesempatan itu juga, Tomex menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat membantu penanganan bencana. Dia mengatakan, prestasi Brimob telah menjadi catatan sejarah, bangsa dan negara.

"Brimob telah menunjukan eksistensinya, keberhasilan dalam penanganan pilpres dan pileg serentak 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat, aksi unjuk rasa Bawaslu Mei 2019, unjuk rasa isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai undang-undang dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir ini," ujarnya.

Tomex menjelaskan ada lima pesan kepada personel Brimob dari Kapolri yaitu, meningkatkan pengamanan dan keimanan ketakwaan kepada Tuhan, serta meniatkan segala tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Kedua, menjaga kehormatan Brimob, kesatuan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari penegakkan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Ketiga, tingkatkan solidaritas dengan antara personel TNI, di semua tingkatan kerjasama dan berkolaborasi elemen-elemen bangsa, dan pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam melakukan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Keempat, terus belajar dan berlatih dengan meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan, pelaksanaan tugas. Kelima, terus pelihara kesiapan kesiagaan personel dan sarana prasarana pendukung serta siapkan rencana dengan optimal, dalam tugas yang diberikan. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook