PKL di Areal CFD Semakin Menjamur

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 18 November 2019 - 12:33:35 WIB   |  dibaca: 47 kali
PKL di Areal CFD Semakin Menjamur

DIJAGA: Sejumlah anggota Satpol PP berjaga memantau PKL di jalan Abdi Negara, Rangkasbitung agar tidak berjualan ke area CFD, Minggu (17/11).

LEBAK, BANTEN RAYA, Pedagang kaki lima (PKL) di luar area car free day (CFD) di Rangkasbitung, semakin menjamur. Saking jumlahnya lebih dari 100 pedagang, maka sejumlah ruas jalan di luar area CFD, mulai dipadati pedagang.

Pantauan Banten Raya, area di luar CFD yang dipadati pedagang di antaranya Jalan Abdi Negara di depan kantor KPU Lebak, di Jalan Kejaksaan, Rangkasbitung, serta di pertigaan Jalan Kapugeran tepatnya di samping gedung Setda Lebak.

Heriawan, warga Rangkasbitung yang ditemui saat berolahraga di CFD membenarkan bila PKL di beberapa ruas jalan kini semakin menjamur. Akibat kondisi tersebut maka beberapa ruas jalan tersebut cukup padat, sehingga masyarakat yang akan melintas tidak bisa menggunakan kendaaraan bermotor.

“Sebenarnya kita bisa melintasi beberapa ruas jalan yang dipadati PKL tersebut, tetapi harus berjalan kaki. Karena bila menggunakan sepeda motor, maka jangan harap bisa melintasi di ruas jalan tersebut,” ujar Heriawan, kemarin.

Renita, warga Rangkasbitung lainnya mengatakan, beberapa tahun lalu saat CFD mulai diberlukan pemkab, jumlah PKL bisa dihitung dengan jari. Namun setelah beberapa tahun CFD berjalan, keberadaan PKL semakin menjamur, serta sudah mulai menutup beberapa ruas jalan di luar area CFD. “Bagi warga seperti saya, nggak masalah PKL semakin menjamur, asalkan berjualannya dilarang masuk ke area CFD,” kata Renita.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamomng Praja (Satpol PP) Lebak Dartim membenarkan bahwa setiap minggu jumlah PKL semakin bertambah. Namun untuk mencegah agar tidak ada satu pun yang berjualan di dalam area CFD, maka puluhan anggotanya kerap disebar untuk menjaga area CFD agar tetap steril dari PKL.“Meski semakin bertambah banyak PKL-nya, namun kami tidak akan ada satu pun yang berani berjualan di area CFD, karena angggota saya selalu menjaganya,” tegas Dartim. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook