Di Majasari Ada Agro Wisata Labu Madu

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 18 November 2019 - 12:40:36 WIB   |  dibaca: 152 kali
Di Majasari Ada Agro Wisata Labu Madu

PANEN LABU: Dari kiri, Ketua Gema Tani, Mulyadi, Kapolres AKBP Sofwan Hermanto, Dandim 0601, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Kadis Pertanian Pandeglang, Budi Januardi ,memperlihatkan buah labu madu, Minggu (17/11).

MAJASARI, BANTEN RAYA - Gema Tani Pandeglang 2020 bekerjasama dengan Kodim 0601 Pandeglang mengembangkan agro wisata budidaya labu madu di lahan seluas 1,5 hektar di Kampung Saruni, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari.

Ketua Gema Tani Mulyadi mengatakan, sengaja membuka agro wisata labu madu lantaran selain kandungan buah labu manfaatnya yang banyak untuk kesehatan, juga dapat menjadi obyek wisata bagi masyarakat yang ingin swafoto.

Sebab di kawasan tersebut ada taman bunga. "Adanya tanaman buah labu saya ingin pertanian di kita lebih menggema dan bisa dikenal oleh masyarakat," kata Mulyadi ditemui usai meresmikan agro wisata labu madu, Minggu (17/11).

Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengatakan, akan mendorong sektor pertanian di Pandeglang lebih maju melalui budidaya labu madu."Pada hari ini (kemarin-red) adalah wujud nyata dari kerja keluarga super tani yang berhasil untuk menciptakan wujud nyata melalui tanaman labu madu," tegasnya.

Dandim berharap agro wisata labu madu dapat membantu pemerintah dalam mendorong sektor pertanian. "Semoga melalui labu madu bisa meningkatkan pendapatan dan juga bisa membantu pemerintah daerah dalam bidang pertanian," harapnya.

Dandim menginginkan, tanaman labu madu tersebut mampu menarik masyarakat untuk berkunjung. "Di sini kebetulan yang ditanam bukan hanya labu madu, kemudian ada tanaman buncis dan beberapa tanaman bunga, kebetulan ditingkatkan nilai gunanya untuk menjadi areal pariwisata tentang sarana edukasi bagi masyarakat yang mau belajar untuk menanam labu madu," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Pandeglang, Budi Januardi mengatakan, adanya tanaman budidaya labu madu dapat menjadi konsumsi masyarakat menggantikan pangan alternatif. Sebab, melalui agro wisata labu tersebut dapat menjadi obyek wisata bagi masyarakat. "Tanaman labu madu ini selain bertujuan untuk ketahanan pangan nasional, merupakan kebangkitan di bidang pertanian maupun dapat menjadi obyek wisata keluarga," ujarnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook