15 Perguruan Tinggi Unjuk Kebolehan di Unsera

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 18 November 2019 - 12:44:47 WIB   |  dibaca: 147 kali
15 Perguruan Tinggi Unjuk Kebolehan di Unsera

LOMBA: Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Indonesia menunjukkan kekuatan jembatan buatannya saat mengikuti lomba, kemarin.

SERANG,BANTEN RAYA-    Sebanyak 15 perguruan tinggi se-Indonesia menunjukan kebolehannya dalam merancang jembatan yang kuat. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Civil Engineering Fair 2019 yang digelar oleh  Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himatsu) Universitas Serang Raya (Unsera).

Kepada Banten Raya, Abdul Fatah, Kepala Bido Kemahasiswaan Unsera mengatakan, persiapan kegiatan Civil Engineering Fair 2019 tingkat nasional ini dilakukan beberapa bulan yang lalu. Hal tersebut dikarenakan, kegiatan tersebut baru kali pertama dilakukan oleh Unsera."Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi program studi lain, untuk menggelar kegiatan berbeda dengan tingkat nasional," kata Abdul, kemarin,

Dalam kesempatan itu, Abdul berharap kegiatan Civil Engineering Fair 2019 ini mampu mempromosikan teknis sipil Unsera dan memberikan pengaruh yang besar terhadap mahasiswa Unsera."Jumlah peserta yang daftar 44 kelompok dari 15 perguruan tinggi. Namun yang lolos seleksi administrasi hanya 41 kelompok dari 15 perguruan tinggi se-Indonesia," ujarnya.

Senada disampaikan Tb Agung Gumelar, Ketua Himatsu Unsera, seluruh anggota dan pengurus Himatsu terlibat dalam kepanitiaan yaitu sebanyak 63 panitia. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. "Kami panitia menyediakan tempat istirahat bagi peserta," katanya.

Ia mengaku, target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini bahwa Himatsu yang terbilang muda bisa menjadi contoh bagi organisasi kemahasiswaan lainnya yang berada di Unsera. Sehingga mahasiswa Unsera bisa lebih berkarya lagi, sesuai dengan jargonnya yaitu Himatsu kami berkarya."Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh, dan menjadi motivasi bagi organisasi kemahasiswan Unsera, dan sumber daya manusia Unsera mampu bersaing dalam dunia kerja," ungkapnya.

Terkait dengan hadiah, Agung mengatakan, juara I akan mendapatkan uang tunai Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III mendapatkan uang tunai Rp1 juta. "Para pemenang juga mendapatkan sertifikat dan tropy," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook