VFA dan Persepara Pimpin Klasemen

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 18 November 2019 - 13:07:32 WIB   |  dibaca: 85 kali
VFA dan Persepara Pimpin Klasemen

CILEGON JUNIOR LEAGUE : Pengurus FKSSB Kota Cilegon resmi membuka laga perdana Cilegon Junior League untuk atlet usia U-10 tahun dan U-12 tahun di lapangan Serdag, Kota Cilegon kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Tim VFA untuk sementara berhasil memimpin klasemen U- 10 dalam turnamen FKSSB Cilegon Junior League. Pada minggu pertama ini VFA berhasil meraih dua kemenangan atas Duta Junior 2-1 dan 2-0 atas Irkab di lapangan Serdag. Sementara untuk pimpinan klasemen U-12 untuk sementara dikuasai Persepara setelah dua kali meraih kemenangan yakni 2-0 atas Surya Bakti dan 1-0 melawan Gasela.

Pembina VFA Abas bersyukur timnya bisa memimpin klasemen sementara untuk U-10. Namun timnya masih harus melakukan perbaikan agar untuk laga selanjutnya bisa menang dan bertahan di puncak klasemen U-10. “Beberapa perbaikan yang harus dilakukan yakni penyelesaian akhir harus diperbaiki karena di laga perdana ini banyak peluang namun gagal berbuah gol. Masih ada waktu kisaran 3 minggu sebelum putaran kedua dan kami harus terus berbenah agar kans juara terbuka,” tegasnya.

Sementara itu Ketua FKSSB Cilegon Muhamad Said Helmi didampingi sekjen FKSSB Zaenal Abidin menuturkan, laga pembukaan ini berjalan meriah.  Dalam laga perdana ini masing-masing tim bertanding dua kali dengan lawan yang berbeda. Tim bermain 2 x 10 menit di tambah 5 menit. Pertandingan berlangsung mulai pukul 08.00 usai pembukaan hingga pukul 17.00 WIB. “Pertandingan berjalan lancar dan anak–anak yang mengikuti turnamen ini antusias bermain di Lapangan Serdag. Kami juga bersyukur lantaran acara berjalan lancar,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga berterimakasih kepada sejumlah sponsor yang ikut berpartisipasi mendukung kompetisi sepakbola usia muda seperti Husen dan Hasan, Askot PSSI Kota Cilegon, PT KIEC, RSKM, Kosera, Pemkot Cilegon, Thabib M Adam, Sport Khan, Honda, CV Bali Gemilang, dan pihak lainnya. Diharapkan mereka terus membantu pembinaan usia muda di Cilegon agar nantinya muncul pesepakbola muda yang berprestasi dan nantinya bisa menjadi atlet professional. “Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan bagi kami. Tim akan mulai tanding lagi  1 Desember. Diperkirakan turnamen akan berakhir bulan Januari tahun depan,” tegasnya.

Sementara itu Sekum Askot PSSI Kota Cilegon Abdul Salam Salim memberikan dukungan untuk terus melakukan pembinaan usia muda. Ini bagus untuk Kota Cilegon sebab anak-anak ini nantinya akan menjadi tulang punggung prestasi bagi Kota Cilegon. “Semoga pesepakbola junior ini kelak menjadi pemain yang andal dan mengharumkan Cilegon di Banten bahkan nasional,” tutupnya. (hendra)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook