Misi Mencuri Poin di Malang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 18 November 2019 - 13:09:31 WIB   |  dibaca: 37 kali
Misi Mencuri Poin di Malang

LATIH KIPER : Kiper Serang Jaya sedang mendapatkanmenu latihan jelang laga melawan Sumbersari FC di kompetisi Liga 3 tingkat nasional di Malang, Jawa Timur, kemarin.

MALANG, BANTEN RAYA - Pada laga tandang ke markas Sumbersari FC, di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Senin (18/11), skuat Serang Jaya FC menyiapkan strategi berbeda. Jika biasanya mengandalkan formasi menyerang dengan 4-3-3, kini Laskar Surosowan akan bermain dengan strategi 4-1-4-1. Walaupun bertahan, namun Serang Jaya akan mengandalkan serangan balik untuk mencuri kemenangan di Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Serang Jaya, Rahmatullah. Ia mengatakan, sengaja menggunakan pakem yang berbeda. Format 4-1-4-1 digunakan, karena ingin bermain bertahan namun tidak total.“Kita kan bermain tandang.

Jadi lebih baik jangan terlalu terbuka. Bertahan maksimal dan mencoba menciptakan peluang melalui serangan balik secara cepat. Kan kami memiliki winger kencang seperti Saefullah dan Dede Fahjrin,” bebernya kepada awak media, Minggu (17/11).

Pria yang akrab disapa Ome ini menuturkan, bila tidak mampu meraih tiga poin, minimal harus bisa mencuri angka dan melibas musuh saat bertarung di Stadion Maulana Yusuf, pada 23 November mendatang.

Lebih lanjut, untuk starting eleven, rencananya akan memakai susunan pemain yang sudah biasa. Di penjaga gawang ada Eji Pratama, di belakang diperkuat bek pengalaman Doli Sutikno didampingi Kamal, Ryan, dan Ilham.

Di tengah ada Egi, Iqbal, Munawir, dan Dede fajrin. Di depan ada Ardi dan Saefullah.“Egi akan mengatur ritme permainan, Dede Fajrin menyerang dari sayap, dan Saefullah bermain di belakang sedikit sebagai second striker ataupun sayap. Trio andalan kami,” tuturnya.

Disinggung apakah Egi dkk mengalami kelelahan akibat menempuh perjalanan Serang-Malang selama 18 jam menggunakan bus, dirinya menegaskan tidak. “Kami sengaja mengatur waktu istirahat anak-anak di jalan dan membuat suasana jadi gembira. Alhamdulillah, dari yang dilihat, semuanya senang dan siap tempur di duel besok (hari ini),” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Serang Jaya Zeka Bachdi menyampaikan kepada para pemain agar bisa tampil bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus pula. "Harapannya tentu tim bisa tampil dan mendapatkan hasil yang bagus, saya juga mengingatkan kepada tim untuk tidak meremehkan lawan, harus fokus untuk menang di Malang," harapnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook