Warga Tembong Patungan Bangun Jalan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 18 November 2019 - 14:16:52 WIB   |  dibaca: 214 kali
Warga Tembong Patungan Bangun Jalan

BUKA AKSES JALAN: Walikota Syafrudin meletakkan batu kali untuk pembangunan TPT untuk membuka akses jalan di Lingkungan Tembong Wakaf ke Lingkungan Tembong Sawo, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Minggu (17/11).

SERANG, BANTEN RAYA- Warga Lingkungan Tembong Wakaf tepatnya RT 2, RW 2, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, membangun jalan lingkungan. Kepastian ini diketahui saat Walikota Serang Syafrudin meninjau proses pembangunan jalan yang menghubungkan ke Lingkungan Tembong Sawo, Kelurahan Tembong, Minggu (17/11) pagi sekitar pukul 09.00.

Salah seorang warga Lingkungan Tembong Wakaf, Rahmat mengatakan, pembangunan jalan lingkungan tersebut murni hasil swadaya masyarakatnya. “Ini swadaya masyarakat. Ada seseorang yang menghibahkan tanahnya untuk masyarakat. Di sini kita bareng-bareng membuka akses jalan ini,” kata Rahmat.

Ia menyebutkan, panjang jalan tersebut kurang lebih satu kilometer dengan lebar kurang lebih tiga sampai empat meter. “Jalan ini menghubungkan ke Lingkungan Tembong Sawo dan TPU,” ucap dia.

Rahmat berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat membantu untuk pengerasan dan pengaspalannya. Hal itu agar akses transportasi warga semakin lancar.“Kami sangat antusias, karena gak mungkin ini kalau hanya dibangun sama masyarakat. Tahun ini mau ada pengerasan dan pengaspalan alhamdulillah nanti tahun depan,” ungkapnya.

Mengomentari hal ini, Walikota Serang Syafrudin menyatakan, jalan di Lingkungan Tembong akan ditingkatkan dan sudah masuk perencanaan untuk dibangun pada tahun 2020 mendatang.“Insya Allah kami ditindaklanjuti dengan pengerasan serta pengaspalan tahun depan,” ujar Syafrudin.

Ia menyebutkan, tahun 2019 ini progres peningkatakan jalan lingkungan di Kota Serang sudah mencapai 22 titik yang terdiri dari jalan perumahan dan lingkungan.“Targetnya insha Allah bertahap di 2020 ini mudah mudahan lebih dari tahun ini,” katanya. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook