Sudah 8 Kali Beraksi , Maling Motor Ditangkap

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 18 November 2019 - 14:22:42 WIB   |  dibaca: 103 kali
Sudah 8 Kali Beraksi , Maling Motor Ditangkap

PELAKU DAN BARANG BUKTI: Polisi mengamankan pelaku dan barang bukti kendaraan hasil kejahatannya di wilayah Kota Serang, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA- Satuan Reskrim Polres Serang Kota berhasil membekuk SZ (40), warga Kampung Kadu Gedong, Desa Banjar Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, pelaku pencurian sepeda motor yang sudah delapan kali beraksi di wilayah Kota Serang, Sabtu (16/11) kemarin.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata mengatakan, penangkapan pelaku curanmor tersebut bermula dari laporan Saeni (50), warga Komplek Kidemang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang Kota Serang yang menjadi korban pencurian sepeda motor Honda Beat.

"Pada Jumat 15 November 2019, kita mendapatkan laporan warga jika motornya hilang saat terparkir di halaman Indomeret daerah Kelurahan Unyur," katanya kepada Banten Raya, Minggu (17/11) melalui sambungan telpon selulernya.

Menurut Indra, dari keterangan korban dan sejumlah bukti-bukti di tempat kejadian perkara termasuk CCTV atau kamera pengintai, motor korban diketahui dibawa ke arah Pandeglang oleh pelaku yang diketahui berjumlah dua orang."Korban lapor ke polres sekitar jam 9 malam, kemudian kami langsung melakukan pengejaran ke daerah Pandeglang. Setelah kami mendapatkan informasi jika motor korban dibawa ke daerah sana," ujarnya.

Indra menambahkan, dari hasil pengejaran tersebut, tim Unit Opsnal Polres Serang Kota yang dipimpin Ipda M Robby Nizar berhasil mengamankan SZ di Kampung Pasar Tundun, Desa Banjar, Kabupaten Pandeglang bersama barang bukti sepeda motor korban."Sabtu dini hari sekitar jam 00.30 kami berhasil menangkap tersangka, dan langsung kita bawa ke Mapolres," tambahnya.

Indra mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, SZ mengaku melakukan kejahatan dibantu oleh temannya. Dari keterangannya juga diketahui jika warga Pandeglang tersebut sudah delapan kali melakukan pencurian di wilayah Kota Serang."Yang kita amankan ini pemetik (SZ). Untuk temannya masih dalam pengejaran, dan identitasnya sudah kita ketahui," ungkapnya.

Indra menegaskan, pada Minggu (17/11) ini, tim Opsnal Polres Serang Kota kembali berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku yang diambil dari beberapa wilayah. Saat ini, polisi juga tengah mencari barang bukti kejahatan lainnya.

"Keterangan pelaku kan sudah delapan kali, dan kita baru berhasil mendapatkan 4 sepeda motor. Sisanya sedang kita telusuri," tegasnya.Indra menegaskan SZ akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook